Tito jadi Mendagri, Ini Kapolri yang DipilihJokowi

"Pengganti kapolri, sudah kami ajukan juga hari ini ke DPR,"

BERITA | NASIONAL

Rabu, 23 Okt 2019 12:50 WIB

Author

Dian Kurniati

Penyidik KPK penghapus Buku Merah

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melambaikan tangan saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (21/10/2019). (Foto: Antara/Wahyu)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo mengirim nama Kabareskrim Idham Azis ke DPR untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan, sebagai calon tunggal Kapolri. Jokowi ingin Idham menggantikan  Tito Karnavian yang   diangkat menjadi menteri dalam negeri Kabinet Indonesia Maju.

Jokowi berkata, surat pengajuan Idham dikirim ke DPR hari ini.

"Pengganti kapolri, sudah kami ajukan juga hari ini ke DPR, Pak Idham Azis, Kabareskrim. (Hanya satu?) Iya, satu saja," kata Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (23/10/2019).

Sebelum menjabat Kabareskrim, Idam juga pernah menduduki jabatan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Sulawesi Tengah. Ia lama bekerja di Bareskrim, terutama di Densus 88 Anti-teror. Selain itu, ia juga sempat menjabat Direktur  Tindak Pidana Korupsi Bareskrim.

Hari ini, Tito telah dilantik Jokowi menjadi menteri dalam negeri. Ia mengundurkan diri dari jabatan Kapolri kemarin, dan tugas-tugasnya digantikan sementara oleh Wakapolri Ari Dono Sukamto, sebagai pelaksana tugas. 


Editor: Rony Sitanggang


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Rencana Pembentukan Komponen Cadangan Militer Tuai Polemik

Hari Pneumonia Sedunia, Mari Cegah Pneumonia pada Anak