Periode kedua, Ridwan Kamil Minta Jokowi Evaluasi Sosial dan Politik

Jadi saya kira itu, ekonomi yang bagus melompat, ngabret, cepat, gaspol, sekira dilanjutkan. Tapi ada catatan dari saya sosial politik yang banyak gejolak di periode pertama

BERITA | NASIONAL

Minggu, 20 Okt 2019 14:22 WIB

Author

Heru Haetami

Periode kedua, Ridwan Kamil Minta Jokowi Evaluasi Sosial dan Politik

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Antara/Novrian Arbi)

KBR, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut, Presiden Joko Widodo harus mengevaluasi bidang sosial dan politik, di periode kedua pemerintahannya.

Menurut Emil, begitu ia akrab disapa, perekonomian Indonesia berkembang di periode pertama pemerintahan Jokowi.

"Jadi saya kira itu, ekonomi yang bagus melompat, ngabret, cepat, gaspol, sekira dilanjutkan. Tapi ada catatan dari saya sosial politik yang banyak gejolak di periode pertama," kata Ridwan Kamil ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10)

Ridwan Kamil juga menyarankan Jokowi membuat terobosan, agar Indonesia menjadi negara mandiri dalam segala bidang, yang bisa diwujudkan di 2045.

"Katanya 2045 bisa negara adidaya rangking 45, saya kira itu hanya terjadi kalau sosial politiknya kondusif," katanya.

Ia juga mengklaim ia siap membantu pemerintah pusat lewat pemerintah daerah untuk mewujudkan cita-cita menjadi negara adidaya di 2045.

"Kami akan bantu di daerah, karena Gubernur pada dasarnya adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah," pungkas Ridwan Kamil.


Editor: Kurniati Syahdan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Rencana Pembentukan Komponen Cadangan Militer Tuai Polemik