BERITA

Meriahkan HUT ke-74, TNI Siapkan Ribuan Personil dan Alutsista

Meriahkan HUT ke-74, TNI Siapkan Ribuan Personil dan Alutsista

KBR, Jakarta- Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan geladi bersih upacara ulang tahun TNI ke 74 di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Panglima TNI  Hadi Tjahjanto didampingi Kasad Andika Perkasa, Kasal Siwi Sukma Adji dan Kasau TNI Yuyu Sutisna, memantau jalannya geladi bersih acara itu.

Peringatan HUT ke-74 TNI Tahun 2019 ini bertema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat".

Geladi bersih parade dan defile ini digelar di Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma diikuti 3 matra TNI, TNI Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Laut (AL) , TNI Angkatan Udara (AU). Dalam gladi bersih juga ditampilkan berbagai Alutsista milik TNI untuk memeriahkan upacara ulang tahun ke- 74 yang diselenggarakan Sabtu (05/10).


Selain itu pasukan parade yang mengikuti upacara berjumlah 6.806 personel terdiri dari Lambang Kesatuan 60 personel, Brigade Upacara I/Gabungan 980 personel (Drum Band Taruna Akademi TNI, Batalion Upacara Pamen, Batalion Upacara Pama), Brigade Upacara II/Taruna Akademi TNI 971 personel (Batalion Upacara Taruna Akmil, Batalion Upacara Taruna AAL, Batalion Upacara Taruna AAU), Brigade Upacara III/Gabungan 971 personel (Batalion Upacara Wan TNI, Batalion Upacara POM TNI, Batalion Upacara RDB Satgas Konga), Brigade Upacara IV/TNI AD 971 personel (Batalion Upacara Kopassus, Batalion Upacara Kostrad, Batalion Upacara Kodam Jaya).


TNI akan melakukan atraksi untuk memeriahkan hari ulang tahun dengan susunan Alutsista parade terdiri dari Radar Surveillance 2 unit, Turangga 2 unit, Oerlicon 2 unit, RM 70 Grad 2 unit, IVERLS 4 unit, Serpa 2 unit, NIPCP Mistral 2 unit, Caesar 4 unit, Atlas Mistral 2 unit, Astros 4 unit, Ailoa 8 unit, 2 pesawat Boeing 737, 2 pesawat CN 235, 2 pesawat F 16. Demonstrasi keterampilan prajurit terdiri dari kolone senapan, bela diri militer,tari perang garuda, terjun payung, dan demo udara.

Editor: Rony Sitanggang

  • hut tni ke-74
  • Panglima TNI Hadi Tjahjanto
  • Kasad Andika Perkasa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!