Share This

OTT, KPK Tangkap Bupati Nganjuk

Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman ditangkap bersama belasan orang

, BERITA , NASIONAL

Rabu, 25 Okt 2017 21:29 WIB

Wartawan melintas di depan salah satu ruangan yang disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Dinas Pendidikan, Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (25/10). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan hari ini di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, sedikitnya 15 orang ditangkap termasuk Bupati Nganjuk Taufiqurrahman. Penangkapan dilakukan  di Jakarta dan Ngajuk, Jawa Timur.

Kata dia, hingga saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif kepada 15 orang tersebut.

"Hari ini ada kegiatan tim penindakan di lapangan, dilakukan di dua daerah. Jadi benar ada operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh tim KPK, di salah satu Kabupaten di Jawa Timur. Kita mengamankan sejumlah orang di sana. Dan juga diamankan sejumlah orang di Jakarta. Sampai saat ini informasi yang kita terima ada sekitar 15 orang yang diamankan," ujarnya kepada wartawan di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (25/10).

Febri menjelaskan Penyidik KPK juga menyita beberapa barang bukti di antaranya uang yang belum diketahui jumlahnya dan sejumlah   dokumen.

Hanya saja dia masih enggan menjelaskan lebih lanjut soal terkait kasus apa operasi tangkap tangan ini dilakukan. Kata dia, KPK memiliki waktu 1 x  24 jam untuk menetapkan status tersangka terhadap orang yang ditangkap tersebut.

"Tim masih di lapangan, jadi kita belum bisa memberikan informasi yang lebih rinci. Namun kita konfirmasi ada kepala daerah yang juga sedang dalam proses pemeriksaan saat ini," ucapnya.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.