HEADLINE

OTT, KPK Tangkap Bupati Nganjuk

OTT, KPK Tangkap Bupati Nganjuk

KBR, Jakarta- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan hari ini di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, sedikitnya 15 orang ditangkap termasuk Bupati Nganjuk Taufiqurrahman. Penangkapan dilakukan  di Jakarta dan Ngajuk, Jawa Timur.

Kata dia, hingga saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif kepada 15 orang tersebut.

"Hari ini ada kegiatan tim penindakan di lapangan, dilakukan di dua daerah. Jadi benar ada operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh tim KPK, di salah satu Kabupaten di Jawa Timur. Kita mengamankan sejumlah orang di sana. Dan juga diamankan sejumlah orang di Jakarta. Sampai saat ini informasi yang kita terima ada sekitar 15 orang yang diamankan," ujarnya kepada wartawan di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (25/10).

Febri menjelaskan Penyidik KPK juga menyita beberapa barang bukti di antaranya uang yang belum diketahui jumlahnya dan sejumlah   dokumen.

Hanya saja dia masih enggan menjelaskan lebih lanjut soal terkait kasus apa operasi tangkap tangan ini dilakukan. Kata dia, KPK memiliki waktu 1 x  24 jam untuk menetapkan status tersangka terhadap orang yang ditangkap tersebut.

"Tim masih di lapangan, jadi kita belum bisa memberikan informasi yang lebih rinci. Namun kita konfirmasi ada kepala daerah yang juga sedang dalam proses pemeriksaan saat ini," ucapnya.

Editor: Rony Sitanggang

  • ott bupati nganjuk
  • Juru Bicara KPK Febri Diansyah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!