BERITA

Sosialisasi Pemilu di Jakarta Menggunakan Toa Masjid

Sosialisasi Pemilu di Jakarta Menggunakan Toa Masjid

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Jakarta menyosialisasikan teknis Pemilihan Umum 2014 lewat pengeras suara atau Toa Mesjid di seluruh Jakarta. Koordinator Kelompok Kerja Sosialisasi KPU Jakarta, Wahyu Dinata mengatakan, semua Toa mesjid dimanfaatkan supaya terdengar hingga ke semua rumah. Ia berharap upaya itu bisa membangkitkan semangat Pemilu warga.

"Mesjid itu kan pengeras suaranya terdengar sampai radius yang cukup besar ya. Jadi semua Mesjid yang ada di Kecamatan Johar pada hari ini serentak mengumumkan untuk mengingatkan Pemilih, apakah mereka terdaftar atau belum, dan mereka juga harus menggunakan hak pilihnya. Karena kita sosialisasi, tentu saja kita punya alat-alat sosialisasi lainnya. Kalau tadi di Pasar Johar itu ada stiker dan selebaran yang dibagikan ke masyarakat agar mereka memilih," ujar Wahyu di Jakarta, Selasa (01/10).

Koordinator Kelompok Kerja Sosialisasi KPU Jakarta Wahyu Dinata menambahkan, sosialisasi dengan menggunakan Toa mesjid sudah berjalan sejak beberapa hari lalu.

Hari ini, giliran masjid di Kecamatan Pasar Senen dan Pasar Baru Jakarta Pusat yang digunakan untuk media sosialisasi. Seterusnya jadwal sosialisasi pemilu 2014 akan dilakukan berturut-turut di Kecamatan Tanang Abang, Menteng, dan Kecamatan Cempaka Putih. Ini dilakukan berturut-turut sampai Sabtu.

Editor: Doddy Rosadi

  • sosialisasi pemilu
  • jakarta
  • toa masjid

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!