Jokowi: Pemilik Topeng Monyet Diberi Ganti 1 Juta

Pemerintah DKI Jakarta memberi uang kerohiman sebesar Rp1 juta pada masing-masing 10 pemilik topeng monyet yang terkena razia kemarin.

NUSANTARA

Rabu, 23 Okt 2013 15:20 WIB

Author

Abu Pane

Jokowi: Pemilik Topeng Monyet Diberi Ganti 1 Juta

jokowi, topeng monyet

KBR68H, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta memberi uang kerohiman sebesar Rp1 juta pada masing-masing 10 pemilik topeng monyet yang terkena razia kemarin. 


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, uang itu diberikan agar pemilik topeng monyet tersebut beralih profesi. Sebelum merazia kembali, Jokowi berharap monyet yang masih digunakan untuk atraksi topeng monyet di Jakarta segera diserahkan ke pemerintah.


"Sekarang kan monyetnya sudah. Monyetnya diganti, sekarang untuk alih usahanya ini baru diajak ke kantor. Ya tadi kan ada yang ngomong saya pengen jadi jualan sayur. Ga apa-apa toh jualan toh. (Mereka mengaku dapat dari Jatinegara?) Satu-satu lah step by step. Ini masalah ketertiban umum, Saya sudah tahu komunitas dan kumpulnya di mana," ujar Jokowi di Jakarta, Rabu (23/10).


Jokowi menambahkan, razia topeng monyet untuk membebaskan Jakarta dari sistim penyiksaan hewan. Menurut Jokowi penggunaaan hewan sebagai alat untuk mengamen merupakan bentuk penyiksaan. Jokowi merasa kasihan pada hewan itu sehingga menargetkan Jakarta akan bebas topeng monyet pada 2014 mendatang.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18