Desvin Bermimpi Melompat ke Tingkat Dunia

Hup..hup..seberapa jauh sobat teen bisa melompat? Kalau bisa cukup jauh, mungkin sobat teen bisa bersaing dengan Desvin Amanda.

Kamis, 10 Okt 2013 16:25 WIB

Author

Evilin Falanta, Wiwik Ermawati

Desvin Bermimpi Melompat ke Tingkat Dunia

olah raga, Popnas, Popprov, anak, remaja

Hup..hup..seberapa jauh sobat teen bisa melompat? Kalau bisa cukup jauh, mungkin sobat teen bisa bersaing dengan Desvin Amanda dari SMA 116 Jakarta. Desvin yang masih kelas 1 ini adalah atlet lompat jauh. Pada September lalu ia ikut Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) mewakili DKI. Kak Evilin Falanta mewawancarai Desvin saat berlaga di Popnas. Yuk, kenalan dengan Desvin lewat Bincang Kita.


Desvin bisa diceritain enggak awal mula kamu bisa ikut Pekan Olahraga Pelajar (POPNAS) ini?
Dari SD sih mama saya mencari-cari klub untuk masuk klub atletik, itu ada di Rawa Badak Jakarta Utara, itu pertama kali saya latihan di sana dan saya pada waktu kelas 5 SD. Kemudian saya berlatih terus menerus agar cita-cita saya tercapai untuk menjadi yang terbaik untuk teman-teman dan keluarga saya.


Kamu belajar lompat jauh butuh berapa lama sih dan bagaimana caranya kamu bisa masuk POPNAS di Jakarta ini?
Saya masuk Ragunan (Sekolah Atlet Ragunan-red) dari 3 SMP sampai sekarang belajar lompat jauh. Terus saya cukup berlatih saja dengan pelatih saya, karena pelatih saya itu khusus pelatih lompat jauh ya jadi saya tinggal mengikuti arahannya dan dia jelaskan.


Apa sih kesulitannya pada waktu belajar lompat jauh?
Ya semuanya sih pasti ada kesulitan, tapi soalnya karena kita nomer tekhnik jadi kita harus dipikirkan gimana harus take off, landing dan mendekatkan ke papan tumpuan memang awalnya sulit, tapi karena terus berlatih jadi sudah terbiasa.


Prestasi apa aja sih yang sudah kamu raih Desvin?
Saya sih baru berprestasi di DKI Jakarta saja. Alhamdulillah waktu POPROV (Pekan Olah Raga Pelajar Tingkat Provinsi) saya juara 1 lompat jauh dan lompat jangkit putri tahun 2013 untuk tingkat DKI.


Impian-impian apa saja yang ingin kamu capai?
Kalau saat ini sih saya ingin mendapatkan medali dalam POPNAS Tahun ini. Untuk ke depannya saya ingin lebih maju di internasional dan pertandingan-pertandingan yang luar biasa, saya mau menjuarai itu. Karena itu bisa membangun hidup saya, jadi saya bisa membangun keluarga saya.


Editor: Vivi Zabkie.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Seperti Apa Masa Depan Perdagangan Elektronik Buatan Dalam Negeri?

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

What's Up Indonesia