BERITA

2014, Slank Gelar Konser untuk Selamatkan Hutan dan Satwa

"KBR68H, Malang "

Dhina Chahyantiningsih

2014, Slank Gelar Konser untuk Selamatkan Hutan dan Satwa
slank, profauna, gelar konser

KBR68H, Malang – Grup musik Slank merasa wajib menularkan kesadaran menjaga kelestarian hutan dan satwa. Karena itu, sudah lebih dari 11 tahun Slank bergabung dengan Aktivis lingkungan Profauna.

Bimbim salah satu personil Slank mengatakan selama ini lagu bertema lingkungan karya Slank tidak mampu menggerakkan kesadaran warga Indonesia untuk menjaga kelestarian alam. Karena itu, bersama Profauna, Slank dapat berbuat lebih. Seperti dukungan kampanye penyelamatan orangutan Sumatera beberapa waktu lalu.

“Kita percaya bahwa selama ini  himbauan yang dinyanyikan oleh Slank tidak didengar tapi Profauna hadir action, begitu slank bergabung itu semua slankers ikut, tur kampanye orang utan sepanjang Sumatera itu semua slankers disetiap kota itu membantu, hal-hal seperti itu yang pengen kita tularkan“kata Bimbim di Malang, Selasa (29/10).

Bimbim menambahkan Slank rencananya akan menggelar konser amal untuk mengkampanyekan pentingnya melestarikan hutan dan satwa. Dia mengakui konser amal ini sengaja dilakukan untuk menyadarkan anak muda betapa pentingnya menjaga kelestarian hutan, karena hutan merupakan paru-paru dunia. Konser rencananya akan dilaksanakan pada Juni 2014 mendatang.

Ketua Profauna Indonesia Rosek Nursahid mengatakan, adanya artis dianggap sangan efektif untuk menyebarkan pesan akan pentingnya menjaga kelestarian alam dan satwa. Kata dia, di Indonesia artis memiliki penggemar dan daya tarik tersendiri, sehingga apa yang dilakukan oleh idolanya akan diikuti oleh penggemar.

“Sebetulnya lewat artis seperti Slank itu misalnya sebagai pentu masuk karena mereka punya fans punya penggemar apalagi seperti slank itu kan penggemarnya sangat kuat, jadi sasarannya  mengedukasi ke artisnya sendiri lebih penting mengedukasi ke fans mereka,”ujar Rosek.

Sejak tahun 2002 Profauna sudah menggandeng banyak artis, diantaranya adalah grup band Slank, Cokelat, Laluna,Mathias Muchus dan lainnya. Rosek mengaku diantara para artis itu banyak yang melaporkan pada Profauna jika menemukan satwa dilidungi dan satwa langka yang dipelihara oleh warga. Mereka juga tak segan untuk ikut serta dalam kegiatan Profauna di alam.
Editor: Doddy Rosadi


Editor: Doddy Rosadi




  • slank
  • profauna
  • gelar konser

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!