Demo Mahasiwa Berujung Bentrok, Komnas HAM Siap Investigasi

"Kami akan komunikasikan mengapa semalam itu terjadi hal-hal seperti itu,"

BERITA | NASIONAL

Rabu, 25 Sep 2019 14:24 WIB

Author

Kevin Candra

Demo Mahasiwa Berujung Bentrok, Komnas HAM Siap Investigasi

Aksi mahasiswa di depan gedung DPR, Selasa (25/09). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) berencana menyelidiki sejumlah kasus unjukrasa yang berujung pada kekerasan yang terjadi di berbagai daerah. Komisioner Komnas HAM Amiruddin Al Rahab  meminta semua pihak agar memperhatikan  pengamanan demo agar tidak selalu bersikap reaktif.

Kata dia,  polisi harus bisa lebih berdialog dalam menghadapi pengumpulan dan kericuhan massa sehingga tidak selalu menghadapi  dengan kekerasan.

"Kami Komnas HAM akan mencoba mengumpulkan informasi lebih lanjut tentu akan berkomunikasi dengan Polri nanti apakah dengan Kalolri atau Kapolda Metro Jaya. Kami akan komunikasikan mengapa semalam itu terjadi hal-hal seperti itu," ujar Komisioner Komnas HAM Amiruddin Al Rahab saat mengunjungi korban bentrok demo di depan gedung DPR di RSPP, Rabu (24/09/2019).

Amiruddin Al Rahab menyebut tidak perlu menggunakan kekerasan yang berlebih dalam menghadapi demonstrasi mahasiswa. Dia meminta mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi, harus saling menghormati dan tidak  melanggar hukum.

Editor: Rony Sitanggang

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Cina Berencana Melarang Teknologi Asing di Seluruh Kantor Pemerintahan dan Institusi Publik

Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Aceh

Menteri Nadiem Ungkap Pengganti Ujian Nasional

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7