BERITA

BJ Habibie Dirawat Intensif karena Kelelahan

BJ Habibie Dirawat Intensif karena Kelelahan

KBR, Jakarta - Putra bungsu presiden Indonesia ke-tiga Bacharuddin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie menyebut kondisi ayahnya masih lemah namun tidak kritis.

Thareq mengatakan padatnya aktivitas membuat Habibie harus dirawat intensif dan beristirahat dengan maksimal.


“Sakitnya ya itu lemah, letih, karena beliau beraktivitas terlalu banyak sehingga akhirnya jantungnya tidak mengikuti lagi,” ujar Thareq di RSPAD, Selasa (10/09/2019).


Thareq mengatakan sang ayah memang selama ini sering melakukan aktivitas yang menyita waktu istirahatnya. Sehari-hari Habibie selalu menerima tamu dari para rekan ataupun politisi untuk berkonsultasi.


Karena itu kata Thareq, keluarga sangat membatasi kunjungan dari para sahabat maupun kolega.


Sementara itu beberapa hari ke belakang banyak berita yang mengabarkan kondisi Habibie dalam keadaan kritis hingga meninggal.


Bahkan beberapa kerabat memberi ucapan belasungkawa. Hal itu membuat keluarga tidak nyaman apalagi saat ini kondisi Habibi mulai stabil.


“Jangan percaya hoax dan yang akan selalu kasih berita adalah saya dan hanya saya sendiri. Karena sudah sepakat masing-masing tim punya tempat untuk mengurusi pak Habibie, saya yang mengutusi publik,” ujar Thareq.


Thareq menyayangkan adanya berita tersebut dan meminta awak media hanya mendapat sumber darinya. Untuk itu ia berjanji akan memberi update kondisi ayahnya selama mendapat perawatan.


Ia mengatakan akan memberi keterangan pers setiap hari atau minimal dua hari sekali untuk mencegah hoax berkembang.


Thareq juga membantah isu Habibie akan dipindahkan ke sebuah rumah sakit di Jerman. Menurutnya keluarga memercayakan penanganan kepada dokter di RSPAD dan tidak akan memindahkan Habibie ke luar negeri.


Presiden ke-tiga Bacharuddin Jusuf Habibie hingga saat ini tengah dirawat dalam ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Habibie dirawat secara intensif karena mengalami pelemahan jantung.



Editor: Ardhi Rosyadi 

  • Habibie
  • Presiden ketiga
  • Thareq Kemal Habibie
  • RSPAD

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!