BERITA

Bakal Ada Konser Musik Klasik Terbuka di Monas, Catat Tanggalnya

""Banyak kota penting di dunia setiap tahunnya mengadakan konser di tempat umum, yang sifatnya terbuka, dan tidak jarang, gratis.""

Bakal Ada Konser Musik Klasik Terbuka di Monas, Catat Tanggalnya
Monumen Nasional (Monas), Jakarta. (Foto: Pexels/Tom Fisk)

KBR, Jakarta - Jakarta Simfonia Orchestra (JSO) dan Jakarta Oratorio Society (JOS) akan mengadakan konser musik klasik di Lapangan Monas, Jakarta, pada Minggu (8/9/2019).

Acara yang bertajuk "Konser Akbar Monas 2019, Jakarta Bersorak" ini merupakan konser musik klasik di area terbuka yang pertama kalinya di Jakarta, juga di Indonesia.

Menurut JSO dan JOS, acara ini terinspirasi dari konser sejenis yang biasa diadakan di kota-kota besar dunia.

"Misalnya seperti pagelaran musik klasik di kota New York di Central Park, kota Los Angeles yang menggunakan Hollywood, masyarakat kota Berlin yang menggunakan Gendarmenmarkt dan Waldbühne, atau Singapura di Singapore Botanic Gardens," jelas JSO dan JOS dalam rilisnya yang diterima KBR, Kamis (5/9/2019).

"Banyak kota penting di dunia setiap tahunnya mengadakan konser di tempat umum, yang sifatnya terbuka, dan tidak jarang, gratis," lanjut mereka.

Melalui konser ini, JSO dan JOS ingin menunjukkan bahwa Kota Jakarta punya posisi yang sejajar dengan kota-kota besar lainnya di dunia.

"Konser Akbar Monas 2019, Jakarta Bersorak" akan digelar di Lapangan Monas pada 8 September 2019, mulai pukul 18.30 WIB.

“Kita berharap JSO melalui Konser Akbar Monas 2019 ini mampu membawa musik bermutu bagi rakyat Indonesia dan musik yang mempersatukan seluruh bangsa Indonesia," tutur perwakilan JSO Dr. Stephen Tong dalam rilisnya.

Editor: Agus Luqman

  • musik klasik
  • konser
  • musik
  • Monas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!