BERITA

Kejar Investasi, Presiden Jokowi Temui Bos-Bos Perusahaan dan Presiden Korsel

Kejar Investasi, Presiden Jokowi Temui Bos-Bos Perusahaan dan Presiden Korsel

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo bertemu Presiden Korea Selatan Moon Jae In di Istana Kepresidenan Korea Selatan, Seoul, Senin (10/9/2018).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan dalam kunjungan kenegaraan kali ini, Jokowi akan membicarakan peningkatan kerjasama ekonomi antara Indonesia dan Korsel. Presiden, menurut Retno, mengejar lebih banyak investor agar menanamkan modal ke Indonesia.

Jokowi juga dijadwalkan bertemu sejumlah pemipin perusahaan dari Korea Selatan.

"Mereka adalah pemain-pemain besar di Indonesia yang sudah lama. Sebagian besar sudah lama, tentunya pembicaraannya untuk ekspansi dan sebagainya," terang Retno Marsudi di Seoul, Senin (10/9/2018).

Di samping itu, menurut Retno, akan ada sejumlah nota kesepahaman business to business yang ditandatangani. Namun Menlu Retno masih merahasiakan nilai kesepakatan yang ditandatangani.

"Di luar itu, Pak Duta Besar dan tim sudah bekerja keras. Akan ada beberapa nota kesepahaman business to business yang ditandatangani."

Indonesia dan Korea Selatan juga akan menandatangani sejumlah nota kesepahaman lain di bidang legislasi, imigrasi, keamanan maritim, lingkungan hidup dan kehutanan, serta sumber daya manusia. Presiden Jokowi sekaligus akan meresmikan portal khusus perlindungan warga negara Indonesia.

Baca juga:




Editor: Nurika Manan
  • Presiden Jokowi
  • Presiden Joko Widodo
  • Joko Widodo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!