Share This

Jokowi Minta Seluruh Iklan Asian Games Diubah Jadi Asian Para Games

Menurut Jokowi, kesuksesan Asian Games juga harus diikuti oleh Asian Para Games, yang akan berlangsung pada 6 hingga 13 Oktober 2018.

BERITA , NASIONAL

Kamis, 27 Sep 2018 13:02 WIB

Warga melintas di dekat poster atlet penyandang disabilitas cabang tenis kursi roda peraih medali emas Agus Fitriadi di bawah jembatan layang non tol Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (25/9). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menegur jajarannya terkait masih banyaknya iklan penyelenggaraan Asian Games 2018. Padahal helatan ini telah berakhir awal September 2018 lalu. Sedangkan iklan gelaran olahraga yang berlangsung, yakni Asian Para Games justru sepi.

Karena itu Jokowi pun memerintahkan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi untuk mengubah seluruh promosi Asian Games menjadi Asian Para Games. Menurut presiden, kesuksesan Asian Games juga harus diikuti oleh Asian Para Games yang berlangsung pada 6 hingga 13 Oktober 2018.

"Tadi beberapa saya tanyakan, itu karena kontaknya tidak hanya sebulan, tapi  sampai akhir tahun. Saya tadi sudah perintahkan Pak Menpora untuk bisa diselesaikan agar ada peralihan dari Inasgoc ke Inapgoc. Sehingga iklan, tulisan yang berkaitan dengan Asian Games sudah diubah jadi Asian Para Games," tutur Jokowi di kompleks Gelora Bung Karno, Kamis (27/9/2018).

Ia mengatakan, iklan Asian Para Games juga harus sebanyak iklan Asian Games yang tersebar di pelbagai media. Mulai dari papan reklame hingga media massa. Menurutnya, pejabat dan masyarakat juga harus membuat demam Asian Para Games, seperti saat jelang Asian Games lalu. 

Jokowi juga mulai 'memanaskan' demam Asian Para Games, seperti dengan mengenakan pakaian berlogo helatan pesta olahraga difabel se-Asia tersebut. Misalnya pagi ini, saat meninjau venue dan atlet kontingen Indonesia, Jokowi memakai jaket hitam berlogo Asian Para Games 2018.

Presiden Jokowi menyimak latihan tiga cabang olahraga. Antara lain olahraga menembak, volly duduk, dan lawn ball. Menurut Jokowi, atlet Indonesia sudah sangat siap bertanding dan mampu meraih peringkat delapan di Asian Para Games 2018.

Baca juga:

Editor: Gilang Ramadhan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.