BERITA

3 WNI yang Bebas dari Sanderaan Abu Sayyaf dalam Kondisi Sehat

"Wakil Menteri Luar Negeri RI, AM Fachir memastikan, ketiga WNI mendapat perawatan yang baik dari KBRI di Filipina sejak kemarin."

Dian Kurniati

3 WNI yang Bebas dari Sanderaan Abu Sayyaf dalam Kondisi Sehat
Ilustrasi.

KBR, Jakarta - Sebanyak tiga Warga Negara Indonesia (WNI) bebas dari sandera kelompok teroris Abu Sayyaf di Filipina. Informasi itu dibenarkan oleh Wakil Menteri Luar Negeri RI, AM Fachir. Ia mengatakan, WNI yang disandera sejak Januari 2017 itu dalam kondisi sehat. Meski begitu, Fachir belum bisa memastikan kapan ketiganya dipulangkan ke Indonesia.

"Untuk saat ini saya hanya bisa mengonfirmasi bahwa itu benar, bahwa tiga WNI kita yang disandara sejak Januari 2017 itu bebas dan menurut tim di lapangan mereka sehat," kata Fachir di komplek Istana Kepresidenan, Senin (17/9/2018).

Fachir memperkirakan, kepastian kepulangan ketiga WNI itu bakal segera ia dapatkan. Namun ia meyakinkan, ketiganya mendapat perawatan yang baik dari KBRI di Filipina sejak Minggu (16/9/2018) kemarin.

"Insaallah satu-dua hari ini ada perkembangan dan kami akan sampaikan. Karena saat ini kami tidak bisa menyampaikan detailnya dulu karena menyangkut pertimbangan keamanan," jelas Fachir.

Sebelumnya, kepolisian Filipina merilis kabar tiga WNI yang bebas dari sandera Abu Sayyaf. Pembebasan ketiga WNI tersebut dibantu kelompok Moro National Liberation Front (MNLF).

Baca juga:

Editor: Gilang Ramadhan 

  • sandera abu sayyaf
  • WNI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!