HEADLINE

Mahasiswa Medan Demo Minta Jokowi Kirim Pasukan ke Myanmar

""Meminta pemerintah segera mengirim misi penyelamatan pada muslim Rohingya""

Mahasiswa Medan Demo Minta Jokowi Kirim Pasukan ke Myanmar
Aksi AMMBU menuntut pemerintah bantu Rohingnya, Rabu (06/09). (Foto: KBR/Anugerah A.)

KBR, Medan- Ratusan orang dari Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Ummat (AMMBU) melakukan orasi di Bundaran SIB, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Rabu (6/9). Ratusan mahasiswa itu meminta pemerintah Indonesia untuk menyelamatkan etnis Rohingya dari kekejaman rezim Myanmar.

"Meminta pemerintah segera mengirim misi penyelamatan pada muslim Rohingya yang masih terkatung-katung di laut," kata Koordinator AMMBU, Andika Mirza di Medan.


Dia menuding rezim Myanmar telah mengusir setengah juta umat muslim ke luar negara tersebut. 


"Operasi penghapusan etnis muslim Rohingya masih berlangsung hingga saat ini. Kaum muslim seolah menjadi santapan para penjajah, baik dari barat maupun timur," tutur Andika.  

red


Massa yang terdiri dari wanita dan pria ini juga mengutuk keras tindakan brutal rezim Myanmar terhadap muslim Rohingya.


"Kondisi yang menimpa umat muslim di seluruh dunia khususnya Rohingya. Menunjukan kepada kita akan pentingnya  imam  di tengah-tengah kita," ujar salah seorang pengunjuk rasa.


Dalam aksi tersebut, pemerintah diminta untuk melakukan perlawanan dan memerangi pelaku penyerangan terhadap muslim Rohingnya, agar rezim Myanmar segera mengakhiri kebiadabannya, dan tidak berani berulah kembali.


"Mereka (muslim Rohingya) sendiri terusir dari negeri mereka. Sungguh realita yang memilukan," pungkas Andika. 


Editor: Rony Sitanggang

  • Rohingya
  • Presiden Jokowi
  • Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Ummat (AMMBU)
  • Koordinator AMMBU
  • Andika Mirza

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!