Agung Laksono Minta Jokowi Capai Target Ini

Menteri Koordinator Kesejahteraan Masyarakat (Menkokesra) Agung Laksono meminta presiden terpilih Joko Widodo meningkatkan sarana sanitasi dan air bersih pada masa jabatannya nanti.

NUSANTARA

Kamis, 18 Sep 2014 14:04 WIB

Author

Arie Nugraha

Agung Laksono Minta Jokowi Capai Target Ini

Agung Laksono, Jokowi, Sanitasi

KBR, Bandung - Menteri Koordinator Kesejahteraan Masyarakat (Menkokesra) Agung Laksono meminta presiden terpilih Joko Widodo meningkatkan sarana sanitasi dan air bersih pada masa jabatannya nanti.

Itu dikatakan Agung Laksono usai membuka City Sanitation Summit XIV di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Kamis (18/9). Alasan permintaan itu, kata Agung, dipicu oleh target nasional 2019 yakni agar seluruh kota di Indonesia bisa memberikan pelayanan sanitasi dan penyediaan air bersih.

"Lebih-lebih Perpresnya sudah keluar bisa menjadi payung hukum guna mempercepat target 2019 bahwa Indonesia bisa menyediakan air bersih dan sekaligus sarana sanitasi. Mudah-mudahan pemerintahan mendatang Pak Jokowi dengan Pak JK dibantu para Wali Kota dan Bupati, para Gubernur bisa mencapai target,"  ujar Agung di Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansari, Bandung (18/9).

Agung mengatakan, untuk tahun ini beberapa daerah yang berhasil menyediakan sarana sanitasi dan penyediaan air bersih antara lain Depok, Cimahi, Prabumulih dan Pekalongan.

Aara City Sanitation Summit XIV juga dihadiri seluruh wali kota dan bupati se Indonesia untuk membahas pengadaan sanitasi dan penyediaan air bersih untuk warganya.

Indonesia berada di urutan ke dua di dunia dengan sanitasi terburuk berdasarkan data organisasi dunia, PBB. PBB mencatat sebanyak 63 juta penduduk Indonesia tidak memiliki toilet dan  masih buang air besar (BAB) sembarangan di sungai, laut, atau di permukaan tanah.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17