Tania Gunadi, Mojang Bandung yang Sukses di Amerika

Sering nonton Disney Channel? Tanpa sadar mungkin sobat teen menonton seorang mojang atau gadis asal Bandung, Jawa Barat.

Jumat, 13 Sep 2013 16:44 WIB

Author

Ali Maksum

Tania Gunadi, Mojang Bandung yang Sukses di Amerika

Tania Gunadi, Indonesia, Hollywood, Disney

Sering nonton Disney Channel? Tanpa sadar mungkin sobat teen menonton salah satu karakter dalam film yang diperankan oleh seorang mojang atau gadis asal Bandung, Jawa Barat. Tania Gunadi adalah satu-satunya aktris asal Indonesia yang tampil secara reguler di televisi Amerika.

Perjalanan  Tania  bermula ketika memenangkan lotre 'green card' yang memberi kesempatan untuk menetap di Amerika Serikat 12 tahun lalu.  Dengan uang sekitar Rp2 juta dia pun pindah ke Los Angeles. Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang masih kurang baik dan aksen sunda ia sudah menjadi bintang iklan Disneyland.

Tania sangat menyukai menjadi bintang iklan, dan kemudian ia memutuskan untuk jadi artis. Maka ia kursus bahasa dan seni peran sambil bekerja di sebuah restoran Pizza, menjadi tukang bersih-bersih.  Ia mulai terkenal ketika membintangi tv series Aaron Stone di saluran televisi Disney pada tahun 2009.

Tania membintangi film Startrek pada 2009 dan  serial televisinya yang berjudul Transformers Prime memenangi Emmy Awards  pada tahun 2012.

Setelah sukses, Tania ingin membagi kebahagiannya dengan membuat badan amal untuk membantu masyarakat Indonesia.

Wow, perjalan Tanis Gunadi luar biasa ya? (taniagunadi.com)


Editor: Vivi Zabkie

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

RS di Jalur Gaza Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Kisah Pendamping Program Keluarga Harapan Edukasi Warga Cegah Stunting

Siapkah Sekolah Kembali Tatap Muka?

Eps8. Food Waste