BERITA

Self Healing, Kekuatan Kata-kata untuk Menyembuhkan Penyakit

Self Healing, Kekuatan Kata-kata untuk Menyembuhkan Penyakit

KBR68H, Jakarta - Ingin coba metode baru dalam mengobati penyakit, baik fisik maupun psikis? Anda bisa mencoba self healing. Metode ini menitikberatkan pada keseimbangan kesehatan jasmani dan rohani. Dalam self healing, keduanya saling berkaitan untuk memperoleh kesehatan. Lalu, seperti apa praktek self healing? Benarkah metode ini ampuh untuk mengobati segala macam penyakit?

Pakar Hypnoterapi, Agus Sutiyono mengatakan, Self Healing adalah sebuah metode  pemrograman terhadap diri sendiri sehingga dapat menyembuhkan. Kata dia, setiap tubuh manusia mempunyai pertahanan tubuh yang otomatis.

"Di dalam tubuh ini ada yang namanya healing mekanism sel darah putih yang tiba-tiba bisa menyembuhkan diri sendiri, kita semua hanya bertugas untuk memproses cepat penyembuhan dengan kekuatan kata-kata,"  jelas Agus.

Agus mengatakan Self Healing adalah kekuatan kata-kata yang mengontrol diri kita. Dengan kontrol tersebut kita mampu membuat sesuatu yang malas menjadi menjadi bersemangat kembali.
"Pada saat kita pulang kerja, pernah kan merasakan capek atau lemas seluruh tubuh, tetapi tiba-tiba, bos telpon untuk mengabarkan dapat bonus, pasti badan kita yang tadinya lemas bisa menjadi semangat kembali karena ada kontrol dalam tubuh kita," kata Agus.

Kata dia semua itu adalah permainan kata-kata yang bisa menjadi kekuatan dalam diri kita. "Makanya hati-hati dengan apa yang kau katakan maka dia terjadi, power of word itu dasyat luar biasa, self healing itu menggunakan kekuatan kata-kata yang luar biasa luar biasa." kata Agus.

Agus mengatakan hal tersebut sudah dijamin oleh Tuhan. Ketika Tuhan sudah menjamin di dalam diri manusia itu tersedia yang dibutuhkan, termakuk kemampuan penyembuhan.

"Tuhan mengatakan, di dalam tubuhmu, telah kusediakan apa yang kamu butuhkan, kalau saja manusia mau berpikir banyak yang terungkap maka akan terungkap rahasia yang Kumiliki, oleh sebab itu kamu adalah apa yang kamu pikirkan, di otak ini ada satu setengah juta mega watt daya listrik yang memancarkan energi di alam semesta yang disebut dengan neuruo transmeter," terang Agus.

Oleh sebab itu, Self Healing adalah salah satu cara untuk melindungi diri, meningkatan kesadaran untk lebih terhadap hal-hal yang terjadi.

Agus mengatakan langkah pertama yang dilakukan untuk memotivasi diri adalah bersyukur. "Jadi karena Tuhan bilang kesenangan dan kesusahan adalah semata-mata cobaan dari ku maka syukuri lah semua yang Tuhan berikan, semakin anda bersyukur makin banyak limpahan berkah yang hadir," kata Agus.

Setelah bersyukur, langkah selanjutnya adalah meningkatkan kontribusi terhadap diri sendiri untuk meningkatkan kualitas hidup. Ketiga, menurut Agus adalah dengan tindakan."Karena dengan begitu kita akan tahu rencana Tuhan," tutup Agus.


Editor: Doddy Rosadi
 

  • self healing
  • kekuatan kata-kata
  • penyakit

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • Alexandrino Afonso Nunes4 years ago

    Jauhi semua pikiran negatif tethadap sesama. Terima kasih Tuhan