covid-19

KPU Bandung Klaim DPT Pileg Bersih dari Data Ganda

KBR68H, Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bandung mengklaim tidak ada lagi data ganda dalam daftar pemilih tetap (DPT) pemilu legislatif.

BERITA

Jumat, 27 Sep 2013 22:30 WIB

Author

Arie Nugraha

KPU Bandung Klaim DPT Pileg Bersih dari Data Ganda

KPU Bandung, DPT Pileg Bersih, Data Ganda

KBR68H, Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bandung mengklaim tidak ada lagi data ganda dalam daftar pemilih tetap (DPT) pemilu legislatif. Ketua KPU kota Bandung Apipudin mengatakan, untuk memastikan hasil penyortiran ini, KPU memberikan kesempatakan kepada seluruh calon legislator dan partai politik melakukan pengecekan kembali dengan tenggat waktu sampai 11 Oktober 2013.

"Dan kami sudah mengirimkan softcopy kepada seluruh pimpinan parpol di tingkat kota Bandung untuk bersama-sama mencermati angka didalam DPT itu dan mudah-mudahan semua pimpinan parpol dan calon anggota DPD RI bisa mencermati by name. Jadi kami harapkan mereka mencermati by name, satu per satu. Jika ditemukan data ganda atau data yang masih kotor dalam tanda kutip itu agar segera mereka sampaikan ke KPU," ujarnya (27/9).

Ketua KPU kota Bandung Apipudin mengatakan, saat ini jumlah DPT untuk pemilu legislatif bertambah 100.000 jiwa dari jumlah pemilu walikota lalu sebanyak 1.658.608 jiwa. Apipudin menyebutkan mayoritas penambahan jumlah DPT itu berasal dari pemilih pemula. KPU kota Bandung menyatakan saat ini terus menerima koreksi DPT pemilu legislatif dari partai politik serta calon legislator. (Baca: 2000 Surat Suara Pilwalkot Bandung Rusak)

Editor: Nanda Hidayat


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Tuberkulosis (TB) pada Anak