Kota ini Punya Areal Khusus Buat Kirim SMS

Angka kecelakaan lalulintas akibat pengemudi menggunakan telepon genggam bikin khawatir banyak gubernur di beberapa kota dunia, termasuk Amerika.

Kamis, 26 Sep 2013 16:58 WIB

Author

Vivi Zabkie

Kota ini Punya Areal Khusus Buat Kirim SMS

New York, SMS, Mengemudi, Kecelakaan lalulintas

Angka kecelakaan lalulintas akibat pengemudi menggunakan telepon genggam bikin khawatir banyak gubernur di beberapa kota dunia, termasuk Amerika. Alasan itulah yang mendorong Gubernur New York Andrew Cuomo meluncurkan “area sms” di jalan tol kota itu pekan ini.


Area atau pemberhentian khusus untuk mengirim sms ini bertujuan mendorong pecandu sms atau pengguna telepon genggam untuk menepi sebelum mengirimkan pesan lewat gadget mereka. Para pengemudi akan mendapat peringatan di 91 zona melalui 298 papan penanda di lokasi-lokasi strategis. Papan petunjuk itu disebar di seluruh jalan layang Kota New York.


Selain menyediakan area khusus sms, Kota New York baru-baru ini menaikkan denda bagi pengemudi yang sms sambil nyetir. Bila kedapatan sms sambil mengemudi akan didenda 50 (Rp574.000) hingga 150 dollar (Rp1,7 juta), naik hingga jadi 200 dollar (Rp2,3 juta) pada pelanggaran kedua dalam waktu 18 bulan dan kembali naik jadi 400 dollar (Rp4,5 juta) pada pelanggaran kali ketiga.


Bagaimana pendapat sobat teen, ide Gubernur New York ini? Apakah bakal efektif menurunkan kecelakaan lalulintas akibat mengemudi sambil sms?


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Akibat Pandemi, Angka Kehamilan dan Pernikahan di Jepang Turun

Survive Corona ala Gue

Bias Kognitif Dalam Masyarakat Saat Pandemi

Eps4. Berhitung Plastik pada Kopi Senja

Seribu Jalan Penolak Undang-undang Cipta Kerja