Ada Air di Planet Mars

Robot NASA Curiosity menemukan air di Planet Mars.

Jumat, 27 Sep 2013 15:11 WIB

Author

Vivi Zabkie

Ada Air di Planet Mars

Mars, NASA, Curiosity, Air

Robot NASA Curiosity menemukan air di Planet Mars. Permukaan tanah planet merah ini menurut temuan robot itu mengandung setidaknya 2% air.  Atau bila nanti astronot mengekstrak tanah di planet itu maka ia akan mendapatkan sekitar 2 liter air untuk setiap meter kubik tanah.

Laurie Leshin, dari Institut Politeknik Rensselaer di Troy, New York  yang memimpin penelitian tentang air di planet Mars ini mengatakan saat mengetahui temuan Curiosity adalah saat yang ”wow,” luar biasa baginya. ”Saya sangat senang ketika kami melihat ada akses mudah pada air pada tanah yang bakal kita pijak. Dan kemungkinan sangat mungkin air ada di manapun kita pergi di Planet Mars.

Hasil penelitian tentang kandungan air di Mars ini adalah salah satu dari 5 tulisan yang dimuat dalam jurnal ilmiah “Science.” Ini adalah hasil penelitian terhadap material dari Mars yang dibawa robot Curiosity selama 100 hari berada di planet merah. (mashable)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10