BERITA

Sediakan ICU Khusus Pasien COVID-19 Anak, Jokowi Resmikan RS Modular

""Kapasitas 305 tempat tidur yang komplit dengan ICU dan lebih bagus lagi ada juga ICU khusus untuk anak-anak, bayi, dan ibu-ibu. Sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi Ibu dan anak," "

Sediakan ICU Khusus Pasien COVID-19 Anak, Jokowi Resmikan RS Modular
Presiden Jokowi resmikan Rumah Sakit Modular Pertamina Tanjung Duren, Jakarta, Jumat (06/08). (Setpres)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Modular Pertamina di Tanjung Duren, Jakarta Barat, untuk perawatan pasien Covid-19 bergejala sedang hingga berat. Jokowi menyebut, RS Modular ini menyediakan 305 tempat tidur atau bed bagi pasien. 

Rumah sakit diinisiasi dan dibangun melalui kerja sama Kementerian BUMN dan PT Pertamina (Persero).

"Saya sangat berterima kasih pada Menteri BUMN dan Pertamina yang telah menyiapkan rumah sakit modular Pertamina ini dengan kapasitas 305 tempat tidur yang komplit dengan ICU dan lebih bagus lagi ada juga ICU khusus untuk anak-anak, bayi, dan ibu-ibu. Sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi Ibu dan anak," ujar Jokowi dalam Peresmian Rumah Sakit Modular Pertamina Tanjung Duren, Jakarta, Jumat (6/8/2021).

Presiden Jokowi mengapresiasi dan berterima kasih kepada Menteri BUMN, Erick Thohir dan Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati yang telah menyiapkan Rumah Sakit Modular tersebut.

Sebelumnya, Pertamina juga telah membuka rumah sakit darurat tambahan di Asrama Haji Embarkasi, Pondok Gede, Jakarta Timur, dengan kapasitas 150 tempat tidur. Rumah sakit tersebut juga difungsikan untuk merawat pasien Covid-19 bergejala sedang hingga berat.

Editor: Rony Sitanggang

  • PPKM Darurat
  • APPBI
  • BPP HIPMI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!