Badan Intelijen Sampai PLN Siap Amankan Sidang Tahunan MPR RI

Sidang Tahunan MPR RI akan digelar di Jakarta hari Jumat mendatang. Di waktu dan tempat yang sama, ribuan buruh akan menggelar unjuk rasa menolak revisi UU Ketenagakerjaan.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 14 Agus 2019 14:02 WIB

Author

Adi Ahdiat

Badan Intelijen Sampai PLN Siap Amankan Sidang Tahunan MPR RI

Ruang sidang MPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta. (Foto: Wikimedia Commons/U.S. Department of State's)

KBR, Jakarta- Sejumlah instansi pemerintah siap mengamankan Sidang Tahunan MPR RI yang akan digelar di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Jumat mendatang (16/8/2019).

Kesiapan tersebut dinyatakan saat rapat koordinasi di Gedung Nusantara DPR RI, Jakarta, Selasa kemarin (13/8/2019).

"Hari ini kami melakukan rapat koordinasi terakhir dengan seluruh instansi yang berkaitan dengan persiapan acara Sidang Tahunan, Sidang Bersama MPR-DPR-DPD RI dan Pidato Presiden RI pada 16 Agustus 2019 mendatang,” jelas Sekjen DPR RI Indra Iskandar dalam situs resminya, Selasa (13/8/2019).

Instansi yang dilibatkan dalam pengamanan sidang adalah TNI, Polri, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Intelijen Strategis (BAIS), Perusahaan Listrik Negara (PLN), Perusahaan Air Minum (PAM), dan Pemprov DKI Jakarta beserta jajarannya.

Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengungkapkan, sidang tahunan ini akan dihadiri 10.000 undangan, terdiri dari seluruh pimpinan tinggi negara, jajaran kabinet, serta Duta Besar negara sahabat.

“Jadi, memang kita perlu cermat dalam pengamanan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI dan Pidato Presiden RI ini," jelas Indra.


Baca Juga:

Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan, 5.000 Buruh Akan Unjuk Rasa di Jakarta

Tolak Pengurangan Pesangon, Serikat Pekerja Minta Bantuan Jokowi

KPBI: Pemerintah Kita Ini Didikte Investor


Kelompok Buruh Akan Gelar Unjuk Rasa

Bersamaan dengan gelaran Sidang Tahunan MPR RI, aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) menyatakan akan berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, pada Jumat (16/8/2019).

Unjuk rasa itu bertujuan menolak rencana revisi UU Ketenagakerjaan yang dinilai mengancam kesejahteraan buruh.

Rencananya, unjuk rasa akan dilakukan sekitar lima ribu orang yang berasal dari 30 serikat buruh.

Menurut Sekretaris Jenderal Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) Damar Panca Mulya, unjuk rasa juga akan digelar oleh kelompok buruh di Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Manado, Medan, Pekanbaru, dan Bengkulu. 

Editor: Sindu Dharmawan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Pekan Diplomasi Iklim

Pekan Diplomasi Iklim

Kabar Baru Jam 18