Pesan Jokowi pada Peringatan HUT ke-73 RI

"Spiritnya saya kira kita harus optimis, membangun kerukunan, persatuan, kesatuan," kata Jokowi di Istana Merdeka.

BERITA | NASIONAL

Jumat, 17 Agus 2018 21:17 WIB

Author

Dian Kurniati

Pesan Jokowi pada Peringatan HUT ke-73 RI

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) menyapa tamu saat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8). (Foto: ANTARA/ Puspa P)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat menjaga kerukunan dan persatuan guna mewujudkan stabilitas politik. Terutama, menjelang Pemilu 2019. Pesan ini disampaikan Jokowi saat memperingati hari kemerdekaan ke-73 RI.

Jokowi berkata, masyarakat juga harus kompak menjaga optimisme untuk kemajuan negara. 

"Spiritnya saya kira kita harus optimis, membangun kerukunan, persatuan, kesatuan. Kita harus memberikan porsi lebih banyak kepada kerukunan, kesatuan, persatuan, karena stabilitas politik, stabilitas keamanan, adalah modal paling fundamental dalam membangun negara ini," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (17/8/2018).

Presiden Jokowi menambahkan, negara sangat memerlukan stabilitas keamanan dan politik untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan. Menurut Jokowi, stabilitas tersebut hanya bisa terjadi jika masyarakat kompak satu sama lain.

Pada peringatan kemerdekaan tahun ini, Jokowi beserta para menterinya kembali tampil mengenakan pakaian adat. Kali ini, Jokowi mengenakan baju Meukeusah lengkap dengan penutup kepalanya asal Aceh. Sementara ibu negara mengenakan pakaian adat Sumatra Barat. Para pengawal presiden juga mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatra Barat, dan Bali.




Editor: Nurika Manan
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun