Share This

Pencak Silat Berpeluang Raih Empat Medali Emas Lagi

Indonesia naik ke peringkat 4 klasemen sementara Asian Games 2018.

BERITA , OLAHRAGA

Senin, 27 Agus 2018 11:12 WIB

Pesilat Indonesia Puspa Arumsari membentangkan bendera merah putih saat merayakan kemenangan usai meraih medali emas nomor tunggal putri pencak silat seni Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8)

KBR, Jakarta – Memasuki hari ke sembilan Asian Games 2018, Indonesia telah mengumpulkan 55 medali dengan 16 emas, 14 perak, dan 25 perunggu terpantau Senin (27/8/2018) pukul 14:30 siang. Perolehan ini membuat Indonesia naik ke peringkat 4 klasemen sementara Asian Games 2018. 

Pencak Silat

Pada cabang olahraga pencak silat, Indonesia sudah medapat empat emas dan satu perunggu yang diperoleh dari nomor regu putra, tunggal putri, ganda putra, kelas I putra 85kg-90kg, dan kelas F putra 70kg-75kg (perunggu).

Meski sudah mengoleksi empat medali emas, cabor ini masih berpeluang meraih empat medali emas lagi. Empat nomor pertandingan tersebut akan menghadapi babak final di Padepokan Pencak Silat, TMII yang dimulai pukul 14:30 siang. 

Pertama, Indonesia akan menghadapi Malaysia di nomor kelas E putra 65-70 kg. Kemudian di nomor kelas D putra 60kg-65kg, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam. Setelah itu, Indonesia akan melawan Laos di nomor kelas C Putri 55-60 kg. Terakhir,  Indonesia akan bertemu Malaysia di nomor kelas B putra 50kg-55kg sekaligus menutup serangkaian pertandingan babak final cabor pencak silat.

Atletik

Atlet lompat jauh putri andalan Indonesia, Maria Londa akan menghadapi babak final lompat jauh putri pukul 18: 40 nanti. Sebelumnya, Maria Londa berhasil raih medali emas di nomor lompat jauh pada Asian Games Incheon empat tahun lalu.

Di nomor lainya, lempar lembing putra, steeplechase 3000 m putra, dan steeplechase 3000 m putri juga akan menghadapi babak final perebutan medali yang akan diadakan di Gelora Bung Karno – Main Stadium malam nanti. 

Voli Pantai

Pada cabang olah raga voli pantai, walaupun Indonesia gagal untuk medapatkan medali emas, Indonesia masih berkesempatan meraih perunggu dengan melawan Kazakhstan di JSC – Beach Volley pukul 3:00 sore.

Bulutangkis

Pasangan pebulutangkis Mohammad Rian Ardianto dan Alfian Fajar berhasil melaju ke babak final ganda putra setelah kalahkan pebulutangkis China dengan skor 2-1. Di nomor yang sama, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon  melawan Jhehuei Lee dan Yang Lee dari Taipei untuk memperebutkan posisi di babak final ganda putra.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil lolos ke babak final setelah kalahkan pebulutangkis Jepang, Kenta Nishimoto . Pada nomor yang sama, Anthony Ginting berhadapan dengan pebulutangkis Taipei, Tienchen Chou di babak semifinal tunggal putra.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.