Share This

PAN Keluar dari Koalisi Jokowi, Mensesneg Benarkan Menpan-RB Segera Dicopot

Dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo akan mencopot Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur.

BERITA , NASIONAL

Selasa, 14 Agus 2018 13:38 WIB

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur saat rapat di gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/1/2018). (Foto: ANTARA/ Hafidz M)

KBR, Jakarta - Menteri Sekretaris Negara Pratikno membenarkan dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo akan mencopot Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur. Dia mengatakan pada dasarnya Jokowi puas dengan kinerja Asman. Hanya saja, Jokowi juga harus mempertimbangkan keputusan PAN keluar dari koalisi pemerintah.

"(Menteri dari) PAN itu adalah Pak Asman. Pak Asman kinerjanya sangat bagus. Bapak presiden sangat puas. Masalahnya sekali lagi ini koalisi partai. Siapa yang di dalam koalisi, siapa yang di luar koalisi," kata Pratikno di kantornya, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Pratikno mengatakan rencana perombakan kabinet ini sudah dibicarakan jauh sebelum PAN mendeklarasikan dukungan ke pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Sejak lama, presiden sudah mempertimbangkan arah koalisi PAN. 

Menurut dia, Jokowi akan memutuskan soal perombakan itu sepulang dari kunjungan kerja ke Lombok. Dia memastikan reshuffle jilid IV hanya akan menyesuaikan susunan kabinet dengan situasi koalisi terkini.

"Kalau yang nyaleg dua hal yang berbeda itu. Kalau itu tidak ada. Kaitannya dengan koalisi saja."

Baca juga:




Editor: Nurika Manan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.