BERITA

Ini Harapan Kapolri Ungkap Sejumlah Harapan pada Kabareskrim Arief

"Kapolri Tito Karnavian menaruh sejumlah harapan kepada Kabareskim baru, Arief Sulistyanto."

Ini Harapan Kapolri Ungkap Sejumlah Harapan pada Kabareskrim Arief
Wakapolri Ari Dono Sukmanto (kiri) dan Kabareskrim Arief Sulistyanto (kanan) mengucapkan sumpah jabatan saat pelantikan, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/8). (Foto: ANTARA/ Reno E)

KBR, Jakarta - Kapolri Tito Karnavian menaruh sejumlah harapan kepada Arief Sulistyanto selaku Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Eks penyidik kasus pembunuhan aktivis HAM Munir itu baru saja dilantik menggantikan Ari Dono yang kini menjabat Wakapolri.

Tito berpandangan, Arief memiliki kompetensi untuk memperbaiki kinerja polri. Di antaranya berkaitan dengan citra dan profesionalitas polisi dalam bekerja.

"Saya berharap, Pak Arief dapat membuat gebrakan-gebrakan termasuk menangani kasus-kasus konvensional kejahatan transnasional, termasuk juga penanganan terorisme oleh Densus," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Selain memperbaiki citra dan membangun profesionalisme polri, Tito percaya, Kabareskrim Arief Sulistyanto mampu membantu pemerintah menjaga stabilitas ekonomi. Mengingat, Arief punya pengalaman selama empat tahun sebagai Direktur Reserse Ekonomi Khusus di Bareskrim.

"Dia memiliki kapabilitas, baik kompetensi dan memiliki moral yang cukup baik. Saya sangat berharap banyak terjadi perubahan yang baik di bidang reserse," tutur Tito.

Baca juga:

Jabatan Kabareskrim diberikan Tito kepada Arief lantaran Ari Dono kini menjabat posisi Wakil Kapolri menggantikan Syafruddin. Sedang Syafruddin, mengundurkan diri dari jabatan Wakapolri dan pensiun dini karena ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menggantikan Asman Abnur.

Sementara, Arief masih enggan bicara detail mengenai rencana ke depannya sebagai Kabareskrim. Ia hanya mengatakan bakal terlebih dulu mengaudit internal Bareskrim guna mengetahui kondisi saat ini.

"Yang jelas, misi yang diberikan Kapolri adalah meningkatkan kualitas kinerja," kata dia.

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/berita/07-2018/kantongi_sejumlah_data__polisi_yakin_punya_cukup_alasan_usulkan_pembubaran_jad/96697.html">Kantongi Sejumlah Data, Polisi Yakin Punya Cukup Alasan Bubarkan JAD</a>&nbsp;<br>
    
    <li><a href="http://kbr.id/berita/08-2018/politik_hari_ini__lepas_jabatan_jadi_buah_pahit_koalisi_parpol_berbeda/96918.html"><b>Politik Hari Ini, Lepas Jabatan Jadi Buah Pahit Koalisi Parpol Berbeda</b></a>&nbsp;<br>
    



Editor: Nurika Manan

  • Arief Sulistyanto
  • Kabareskrim
  • Kepolisian
  • Mabes Polri
  • Bareskrim
  • Kapolri Tito Karnavian

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!