Final Sepakbola Putri, Jepang Siap Bertarung dengan China Besok

Kedua tim saling memuji kekuatan masing-masing.

Kamis, 30 Agus 2018 17:02 WIB

Author

Hendrawan

Pelatih tim sepakbola putri Jepang Takemoto Asako (Foto: Hendrawan)

Pelatih tim sepakbola putri Jepang Takemoto Asako (Foto: Hendrawan)

KBR, Palembang - Tim Sepakbola putri dari Jepang bersiap menghadapi serangan dari tim kuat asal China di Asian Games di Palembang, Sumatera Selatan. Partai puncak sepakbola putri Asian Games, dimainkan di stadion gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat.

Kedua finalis Jepang dan China sama-sama optimistis dapat melewati rintangan untuk merebut medali emas dalam hajatan 4 tahun sekali itu. 

Pelatih Jepang Takemoto Asako menilai China sebagai tim yang sangat siap dalam putaran final. Menurut Takemoto sejak babak awal dimulainya babak penyisihan di Palembang, tim China bermain dengan sagat berkembang. Meskipun demikian ia tetap optimistis asuhannya, Takakura Asako dan kawan-kawan dapat melakukan perlawan maksimal untuk meraih emas. 

"Saya sudah tekankan anak-anak untuk fokus," kata dia. 

Sementara itu pelatih China Jia Xiuquan, menjelaskan timnya saat ini siap menghadapi segala kemungkinan ketika berhadapan dengan Jepang. Jepang tercatat sebagai salah satu tim terbaik di Asia saat ini. Meskipun harus berhadapan dengan jadwal laga yang padat, Jia memastikan kondisi anak asuhnya, Lie Mengwen dan kawan-kawan saat ini dalam kondisi perima. Dengan menyajikan tampilan terbaiknya, ia meyakini tim China dapat unggul atas Jepang.

"Kami menatap final ini dengan fokus," katanya. 

Tim sepak bola putri China akan berjumpa Jepang  pada babak final  Asian Games 2018 setelah di semifinal mengalahkan Chinese Taipei 1-0 (0-0). Kesebelasan China tampil memukau sepanjang penampilannya di sepak bola putri. Tim ini mengalahkan juara bertahan Korea Utara dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir di penyisihan Grup C. Sementara tim Jepang yang merupakan tim peringkat ke-6 dunia FIFA lolos ke final setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-1 (1-0).  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 08

Kabar Baru Jam 07

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19