BERITA

Massa Prabowo Sempat Buat Ricuh di Depan KPU Jatim

"Aksi damai massa pendukung capres Prabowo-Hatta di Kantor KPU Jawa Timur sempat diwarnai kericuhan. Saat mobil komando dari massa memaksa masuk ke kantor KPU, aparat polisi terlibat saling pukul dengan pendemo, Rabu (6/8)."

Eko Widodo

Massa Prabowo Sempat Buat Ricuh di Depan KPU Jatim
Massa Prabowo

KBR68H, Surabaya - Aksi damai massa pendukung capres Prabowo-Hatta di Kantor KPU Jawa Timur sempat diwarnai kericuhan. Saat mobil komando dari massa memaksa masuk ke kantor KPU, aparat polisi terlibat saling pukul dengan pendemo, Rabu (6/8).

Mereka beraksi untuk memberi dukungan dalam Prabowo-Hatta persidangan perdana sengketa pemilu presiden di Mahkamah Konstitusi yang digelar siang tadi.

Aksi mereka diwarnai ketegangangan karena aparat kepolisian dari Polrestabes Surabaya yang didukung Polda Jatim mengamankan ketat Gedung KPU dengan dengan memasang kawat berduri di ring tiga, serta menyiapkan dua mobil water canon.

Namun, massa mencoba merangsek masuk dengan membenturkan bak truk ke mobil water canon milik polisi. Petugas pun mengambil tindakan represif dengan menyemprotkan water canon dan menabrak bak truk. Dalam aksi ini sempat terjadi pemukulan terhadap pendemo.

Usai melakukan orasi massa akhirnya membubarkan diri dengan pengamanan ketat dari pihak kepolisian.

Editor: Anto Sidharta

  • Massa Prabowo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!