BERITA

Hadar Gumay: Kami Sudah Membaca Apa yang Dimaksudkan Tim Prabowo

"Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakin akan memenangkan gugatan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta di Mahkamah Konstitusi (MK) yang sidang perdananya doigelar Rabu ini (6/8)."

Hadar Gumay: Kami Sudah Membaca Apa yang Dimaksudkan Tim Prabowo
Hadar Gumay, Tim Prabowo

KBR, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakin akan memenangkan gugatan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta di Mahkamah Konstitusi (MK) yang sidang perdananya doigelar Rabu ini (6/8).

Sejumlah alat bukti dan dokumen yang dipermasalahkan oleh Prabowo telah disiapkan KPU. Bahkan dokumen itu disiapkan sejak pasangan tersebut menyatakan akan melayangkan gugatan atas hasil penghitungan KPU.

"Secara resmi permohonan itu dimasukkan, kami juga telah melakukan antisipasi. Setelah mendengar bahwa calon pasangan ini akan menggugat, kan banyak sekali berita waktu itu. Apalagi setelah kami dapatkan dokumen permohonan, kami sudah bisa membaca apa yang dimaksudkan (Tim Prabowo)," ujar Anggota KPU Hadar Gumay dalam perbincangan Sarapan Pagi di KBR.

Persiapan itu, kataHadar, juga melibatkan para pemimpin KPU di berbagai daerah. 

“Nah komunikasi terus kepada daerah, kami minta mereka terus menyiapkan diri. Kami minta mereka untuk mengurangi libur Lebarannya bahkan, dan kami sejak tanggal 1 Agustus sudah berkumpul untuk menyiapkan draft jawabannya,” tambah Hadar Gumay.

Hadar Gumay menambahkan, perwakilan daerah yang dipermasalahkan dalam gugatan Prabowo juga akan hadir dalam sidang.

Dalam gugatannya, Tim Kuasa Hukum Prabowo-Hatta mengklaim terjadi kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif. Menurut mereka Sebanyak 55.485 Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau sekitar 24 juta suara bermasalah. Jumlah suara bermasalah itu dianggap merugikan mereka yang seharusnya menang 50,25 persen dan Jokowi-JK 49, 74 persen.

Editor: Anto Sidharta

  • Hadar Gumay
  • Tim Prabowo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!