BERITA

Jelang Pilgub Jatim, KPU Jombang Kekurangan 1300 Surat Suara

"Jombang "

Jelang Pilgub Jatim, KPU Jombang Kekurangan 1300 Surat Suara
Pilgub Jatim, KPU Jombang, 1300 Surat Suara


Jombang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, kekurangan sekitar 1300-an surat suara untuk Pemilihan Gubernur. Pemilihan Gubernur Jawa Timur itu akan digelar pada 29 Agustus mendatang. Anggota KPU Jombang, Mohamad Jafar, mengatakan, saat ini jumlah surat suara pilgub hanya 1.002.000-an lembar. Padahal, jumlah Daftar Pemilih Tetap ( DPT) Kabupaten Jombang yang ditetapkan untuk Pilgub Jatim mencapai 1.003.000 lebih orang. Pihak KPU Jombang mengaku sudah melaporkan kejadian itu kepada KPU propinsi.

"Jumlahnya ada kekurangan memang dari sana, pengirimanya itu kurang 1300 ketika kita hitung per boxnya. Hari ini kita mintakan ke provinsi dan itupun sesuai dengan hasil hitungan hari ini. kami tidak tahu, yang kami terima dalam berita acara dan pihak pengirim itu sudah sama-sama menghitung dan itu kurang." kata Jafar.

Anggota KPU Jombang, Mohamad Jafar menambahkkan banyak ditemukan surat suara rusak. Di antaranya, adanya bercak warna yang berada tepat digambar pasangan calon. Selain itu kertas berlubang dan sobek. (Baca: Pilgub Jawa Timur: 13 Kabupaten Belum Terima Surat Suara)

Editor: Nanda Hidayat

  • Pilgub Jatim
  • KPU Jombang
  • 1300 Surat Suara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!