Bursa ketum Golkar, Airlangga Yakin Kantongi 60 Persen Suara

"Mungkin lebih kalau 60 persen. "

BERITA | NASIONAL

Jumat, 26 Jul 2019 08:16 WIB

Author

Dwi Reinjani

Bursa ketum Golkar, Airlangga Yakin Kantongi 60 Persen Suara

Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo dan sejumlah kader partai Golkar saat mendeklarasikan dirinya maju sebagai calon ketua umum periode 2019-2024 di Jakarta, Kamis (18/7/2019). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Ketua umum Partai Golkar sekaligus Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, mengatakan belum melakukan upaya persuasif pada kader-kader Golkar di daerah, untuk menggalang dukungan.  Airlangga beralasan waktu berkampanye sebagai calon ketua umum Partai Golkar belum dimulai.

Ia juga mengatakan tidak terganggu dengan rivalnya Bambang Soesatyo yang sudah lebih dulu menggalang suara ke daerah-daerah.

“Kalo Munaskan masih Desember jadi ya tenang-tenang. (belum ada niat ke daerah?) Iya nantikan ada waktunya, ada mekanismenya. (sudah yakin dapat 60 persen?) Ya mungkin lebih kalau 60 persen. (Berapa?) Ya nantilah kita lihat.” Ujar Airlangga di kantor wakil presiden, Kamis (25/07/2019).

Kendati telah yakin mengantongi dukungan DPD lebih dari 60 persen suara, ia mengatakan tidak ingin sesumbar dan meminta wartawan bersabar sampai waktu kampanye dimulai.

Pemegang hak suara partai Golkar saat ini terdiri dari, 514 suara   DPD tingkat ll, 34 suara dari DPP tingkat 1, DPP dimiliki Ketum  1 suara, dan 10 suara dari organisasi sayap partai.

Sebelumnya Airlangga juga digadang-gadang masuk bursa kabinet baru Jokowi-Maruf Amin. Santer kabar bahwa dirinya diminta untuk memilih salah satu peluang tersebut oleh partai. Namun saat diklarifikasi Airlangga enggan menjawab pertanyaan tersebut. Dia hanya menjawab singkat  masih menunggu pembahasan kabinet dari Jokowi.

Salah satu yang sudah mendeklarasikan diri untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Golkar adalah  Ketua DPR Bambang Soesatyo.  Bambang menjabat sebagai Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Pekan Diplomasi Iklim

Pekan Diplomasi Iklim

Kabar Baru Jam 18