covid-19

Polri: Belum 100 Persen Itu Terduga Teroris Santoso

Mabes Polri sudah mengantongi contoh DNA pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Santoso alias Abu Wardah.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 19 Jul 2016 14:05 WIB

Polri: Belum 100 Persen Itu Terduga Teroris Santoso

Juru bicara Mabes Polri Boy Rafli Amar memberikan keterangan kepada wartawan terkait kontak senjata yang diduga menewaskan teroris Santoso di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/7). Polri masih melakukan



KBR, Jakarta - Mabes Polri sudah mengantongi contoh DNA pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Santoso alias Abu Wardah.

Santoso diduga tewas dalam kontak tembak dengan pasukan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah, Senin (18/7/2016).

Juru Bicara Mabes Polri Boy Rafli Amar mengatakan jenazah mirip Santoso itu akan diidentifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polri di Palu, Selasa hari ini.

"Jenazah sampai sekarang belum dapat dikatakan itu 100 persen Santoso. Akan tetapi upaya konvensional dengan mempelajari kasat mata ciri ciri pelaku, termasuk foto yang dimiliki masih kita cocokan," kata Boy Rafli di Mabes Polri, Selasa (19/7/2016).

Boy Rafli mengatakan, Kapolri Tito Karnavian sudah memerintahkan Kapusdokes Mabes Polri untuk memberangkatkan tim Disaster Victim Identification (DVI) untuk membantu identifikasi jenazah.

Tim DVI akan membantu identifikasi jenazah mulai dari wajah sampai DNA. Polri juga akan mendatangkan keluarga Santoso untuk menambah akurasi.

"Hasil tes DNA akan keluar tiga sampai empat hari ke depan," ujar Boy.

Baca: Istana: Mudah-mudahan Operasi Tinombala Bisa Segera Diakhiri
http://kbr.id/terkini/07-2016/istana__mudah_mudahan_operasi_tinombala_bisa_segera_diakhiri/83229.html

Awal pekan ini terjadi kontak tembak antara lima orang kelompok Santoso dengan Satgas Tinombala. Dua orang dari kelompok Santoso dinyatakan tewas. Salah satu diantaranya diduga merupakan Santoso.

Tiga orang melarikan diri setelah kontak tembak. Mereka terdiri dari dua orang perempuan dan satu orang laki-laki.

Sampai saat ini Kepolisian belum mengidentifikasi anggota kelompok Santoso tersebut. Termasuk apakah salah satu perempuan yang kabur merupakan istrinya Santoso atau bukan.

Baca: Bekas Teroris Abu Tholut Heran Santoso Masuk ISIS
http://kbr.id/06-2016/bekas_teroris_abu_tholut_heran_santoso_masuk_isis/82320.html

Editor: Agus Luqman
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

DE-SI (Depresi to Prestasi)

War On Drugs

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10