BERITA

Banyak Siswa Titipan, Dewan Pendidikan Nunukan Ancam Lapor Polisi

Kegiatan penerimaan siswa baru di SMU Negeri 1 Nunukan. Dewan  Pendidikan kabupaten Nuunkan ancam or

KBR, Nunukan – Dewan Pendidikan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mengancam akan melaporkan orangtua dan pejabat ke kepolisian jika melakukan praktek titip anak dalam penerimaan siswa baru tahun 2015. Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Nunukan Syafarudin Thalib mengatakan, upaya ini akan dilakukan guna mencegah maraknya siswa titipan di sekolah negeri.

“Kepada oknum pejabat apakah eksekutif atau legislatif, tidak ushlah. Kalaupun ada mungkin orang menitip  ya katakanlah, biarlah bersaing secara fair. Biarkan keleluasaan kepada sekolahan untuk menerima karen a mereka yang menjalani proses belajar mengajar itu.” Ujar Syafarudin Thalib Kjum’at (03/0702015).

Syafarudin Thalib menambahkan, Dewan Pendidikan Kabupaten Nunukan selain akan memantau jalannya penerimaan siswa baru. Masyarakat juga diminta aktif melapor jika menemukan praktek titip siswa dengan cara suap.

Tahun 2014, lebih dari 100 siswa di 3 kelas SMU Negeri 1 Nunukan Selatan terpaksa belajar melantai karena kekurangan meja belajar. Hal ini diketahui akibat sekolah tersebut menerima murid titipan. 

Editor: Malika

  • siswa titipan
  • siswa titipan di sekolah negeri
  • Dewan Pendidikan Kabupaten Nunukan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!