BERITA

Syafii Maarif Desak Aparat Tindak Pembuat Onar

"Bekas Ketua Umum Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, mendesak aparat menindak pembuat onar setelah keluarnya hasil hitung cepat."

Rio Tuasikal

Syafii Maarif Desak Aparat Tindak Pembuat Onar
pemilu, pilpres, hitung cepat, jokowi-jk

KBR, Jakarta- Bekas Ketua Umum Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, mendesak aparat menindak pembuat onar setelah keluarnya hasil hitung cepat.

Dia meminta siapa pun yang kalah bisa berlapang dada dengan segala hasil yang ada. Dia mengajak kedua belah pihak menjaga diri hingga hasil resmi dari KPU keluar.

"Negara harus berindak. Negara tidak boleh diam. Yang melakukan kerusuhan dan kekerasan harus ditangkap dan diproses secara hukum."

Bekas Ketua Umum Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, berharap tidak ada keonaran dari hasil hitung cepat ini. Dia mengingatkan kedua pasang capres pernah berdeklarasi untuk pemilu damai. Karena itu kedua belah pihak harus menepati deklarasi itu.


Editor: Dimas Rizky

  • pemilu
  • pilpres
  • hitung cepat
  • jokowi-jk

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!