Surat Suara Kurang, Ribuan Warga Aceh Utara Terancam Tak Bisa Memilih

Sekitar 1.500 warga di Kabupaten Aceh Utara, terancam tak bisa memberikan hak pilihnya dalam pemilihan presiden/wakil presiden 9 Juli mendatang. Ini diakibatkan kurangnya surat suara di daerah itu.

BERITA

Jumat, 04 Jul 2014 17:19 WIB

Author

Erwin Jalaludin

Surat Suara Kurang, Ribuan Warga Aceh Utara Terancam Tak Bisa Memilih

pilpres, surat suara

KBR, Lhokseumawe – Sekitar 1.500 warga di Kabupaten Aceh Utara, terancam tak bisa memberikan hak pilihnya dalam pemilihan presiden/wakil presiden 9 Juli mendatang. Ini diakibatkan kurangnya surat suara di daerah itu.


Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Rahman TB menyatakan sudah melaporkan masalah ini kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar surat suara ditambah. 


“Surat suara yang kurang sampai saat ini belum kita terima. Tapi kita sudah komunikasikan ke tingkat KPU Pusat dan KIP Provinsi. Insya Allah, dalam waktu dekat sebelum hari pencoblosan, kekurangan surat suara tersebut segera akan kita peroleh,” jelas Rahman kepada KBR, Jumat (4/7).


Ia mengatakan, selain rusak, surat suara berkurang karena tidak sesuai kuota pengiriman dari tempat percetakan KPU Pusat. 


Sementara, kebutuhan total surat suara termasuk penambahan 2 persen di daerah itu mencapai lebih 401 ribu lembar. Sedangkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencapai 1.014 titik yang tersebar di 27 Kecamatan. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Pidato Jokowi Visi Indonesia Tak Ramah HAM

News Beat

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19