Surat Suara Dirusak KPPS, TPS di Sukoharjo Ulang Pencoblosan

Satu TPS di Sukoharjo, Jawa Tengah, menggelar pemungutan suara ulang atau PSU. Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto mengatakan, pemungutan suara ulang dilakukan karena ada indikasi kuat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) merusak 36 lembar surat suar

BERITA

Kamis, 17 Jul 2014 16:25 WIB

Author

Yudha Satriawan

Surat Suara Dirusak KPPS, TPS di Sukoharjo Ulang Pencoblosan

KPPS, TPS di Sukoharjo

KBR, Surakarta - Satu TPS di Sukoharjo, Jawa Tengah, menggelar pemungutan suara ulang atau PSU.

Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto mengatakan, pemungutan suara ulang dilakukan karena ada indikasi kuat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) merusak 36 lembar surat suara bergambar salah satu capres, 9 Juli lalu. Ia menyatakan, rekaman aksi perusakan itu kini malah ada di situs internet.

Selain pemungutan suara ulang, KPU juga mengganti seluruh petugas KPPS di TPS 1 Dukuh, Mojolaban tersebut.

“Ini berdasarkan rekomendasi dari Panwas kabupateb, KPU dan Bawaslu Jateng serta rapat pleno KPU Sukoharjo. Semua sudah kita lakukan. Siap semua. Berlangsung lancar. Warga bisa memilih kembali lewat pemungutan suara ulang ini, yang surat suaranya kemarin dirusak petugas KPPS di TPS ini,” ujar Kuswanto kepada Portalkbr, Kamis (17/7).

Sementara itu dari pantauan di lokasi TPS tersebut, antusiasme warga untuk melakukan pemungutan suara ulang di TPS dengan 561 daftar pemilih tetap (DPT) ini masih tinggi. Kegiatan ini juga dipantau langsung tim dari KPU Jateng dan Bawaslu Jateng.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10