BERITA

PPLN MalaysiaBantah Kemenangan Jokowi-JK Berdasarkan Quick Count

"KBR, Jakarta - Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur menegaskan, kabar soal kemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua tidak benar."

PPLN MalaysiaBantah Kemenangan Jokowi-JK Berdasarkan Quick Count
jokowi, malaysia, ppln

KBR, Jakarta - Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur menegaskan, kabar soal kemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua  tidak benar. (Baca: PPLN Optimis 34 Persen Lebih WNI Nyoblos Pilpres)

Ketua PPLN Kuala Lumpur Tengku Adnan mengatakan, lembaganya  sama sekali belum menggelar penghitungan cepat. Proses penghitungan baru akan dilaksanakan pada 9 Juli mendatang.

"Belum ada quick count, kemarin memang menyebar bahwa salah satu pasangan menang telak. Nah kami pastikan bahwa, kami belum melakukan penghitungan suara. Kami akan melakukan pengihtungan pada tanggal 9. Seandainya ada yang mengklaim salah satu pasangan menang, itu adalah klaim yang tidak bisa dipertanggung jawabkan," ujar Adnan kepada KBR (6/7)

Ketua PPLN Kuala Lumpur, Teuku Adnan menambahkan,  hari ini pihaknya mendatangi  22 titik tempat WNI yang belum memungut  suara karena tidak dapat mendatangi Tempat Pemungutan Suara TPS.

Sebelumnya beredar informasi melalui jejaring sosial dan layanan pesan instan, pasangan Jokowi-JK meraih kemenangan mutlak dengan perolehan 85 persen suara di Kuala Lumpur, Malaysia. Sedangkan pasangan capres Prabowo-Hatta hanya mendapakan 15 persen suara. (Baca juga: PPLN: Partisipasi Pemilih Melonjak 100 Persen di Sejumlah Negara)


Editor: Nanda Hidayat

  • jokowi
  • malaysia
  • ppln

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!