covid-19

Polri Kembali Panggil Darmawan dan Saksi Ahli Terkait Obor Rakyat

KBR, Jakarta

BERITA

Rabu, 02 Jul 2014 11:24 WIB

Author

Garnis Geani

Polri Kembali Panggil Darmawan dan Saksi Ahli Terkait Obor Rakyat

obor rakyat, jokowi, prabowo

KBR, Jakarta – Tim penyidik Bareskrim Polri kembali menjadwalkan panggilan Darmawan Sepriyossa. Darmawan adalah salah seorang penulis tabloid Obor Rakyat yang saat itu bekerja sebagai wartawan di Inilah.com. Ia merupakan kader dari PKS sekaligus pendukung Prabowo-Hatta.

“Seharusnya panggilan ketiga. Namun, dari panggilan pertama tidak ada konfirmasi dan pihak kami tidak tahu juga kalau DS sedang di luar negeri. Kami saja tahu dari teman pers,” kata Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Boy Raffi Amar, Rabu (2/7).

Pemanggilan pertama tersebut dianggap batal dan Jumat (27/6) kemarin dijadwalkan sebagai pemeriksaan pertama. Dalam panggilan itu, Darmawan tidak memenuhi panggilan.

Darmawan dan Pimred Obor Rakyat, Setyardi Budiono dilaporkan ke Bareskrim oleh tim kuasa hukum Joko Widodo-Jusuf Kalla, pada Senin (16/6). Sebelumnya, Darmawan mengaku bahwa dirinya tidak sendirian menerbitkan Tabloid Obor Rakyat. Ia diminta oleh Setyardi untuk bergabung di tabloid Obor.

Selain Darmawan, beberapa saksi ahli juga dijadwalkan untuk penyidikan. Di antaranya, Dewan Pers, ahli pidana, dan tempat percetakan yang mencetak Tabloid Obor Rakyat. Hingga saat ini, belum ada satu pun yang hadir memenuhi panggilan tim penyidik Bareskrim Polri.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

UU Cipta Kerja Bermasalah, Formil dan Materiil

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17