BERITA

Polisi Surakarta Ungkap Adanya Sepuluh 10 TPS yang Rawan

"Kepolisian Surakarta, Jawa Tengah, mengungkap adanya 10 tempat pemungutan suara (TPS) yang masuk dalam kategori rawan. Temuan ini hasil dari pemetaan polisi terkait hari H pencoblosan Rabu besok (9/7)."

Polisi Surakarta Ungkap Adanya Sepuluh 10 TPS yang Rawan
Polisi Surakarta, Sepuluh 10 TPS yang Rawan

KBR, Surakarta – Kepolisian Surakarta, Jawa Tengah, mengungkap adanya 10 tempat pemungutan suara (TPS) yang masuk dalam kategori rawan. Temuan ini hasil dari pemetaan polisi terkait hari H pencoblosan Rabu besok (9/7).

Menurut Juru bicara Polresta Surakarta, Sis Raniwati, TPS yang masuk kategori rawan tersebut mendapat prioritas pengamanan polisi. Namun, Sis enggan menjelaskan kesepuluh TPS yang rawan itu.

Menurut dia, dua personel polisi menjaga 4 TPS yang kategori rawan, sedangkan untuk TPS yang masuk kategori aman disiagakan dua personel polisi di 8 TPS.

“Ada 10 TPS di kota Surakarta yang rawan konflik. Pemetaan ini berdasarkan peta basis dukungan pada kedua pasangan capres, kondisi sosial masyarakat di sekitarnya, dan sebagainya,” ujar Sis Raniwati, Selasa (9/7).

Kepolisian Surakarta, kata dia, menerjunkan sekitar 780-an personel polisi yang bertugas di TPS di seluruh Kota Surakarta. Tercatat ada sekitar 1270-an TPS yang tersebar di 5 kecamatan di kota ini.

Editor: Anto Sidharta

  • Polisi Surakarta
  • Sepuluh 10 TPS yang Rawan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!