BERITA

Pengiriman Logistik Pemilu untuk Yahukimo Sudah Rampung

Pengiriman Logistik Pemilu untuk Yahukimo Sudah Rampung

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum mengklaim logistik pemilu untuk Yakuhomo Papua sudah rampung dikirim. Padahal sebelumnya, Yakuhimo mengalami keterlambatan pengiriman logistik di Pemilu legislatif 2014.

Namun, untuk pemilu pilpres kali ini hal tersebut sudah teratasi. Hal ini disampaikan oleh anggota KPU, Ferry Kurnia di kantor KPU, Selasa (1/7).

“Terkait soal aktivitas logisitik terutama misalnya di Yahukimo sekarang logistik itu sudah tersebar di Kabupaten Kota, jadi kita harapkan proses sortir dan pengepakan sudah selesai di kabupaten kota nanti H-5 sudah samapi di PPK, H-3 sudah sampai di KPS, H-1 sudah sampai di KPPS dan TPS, Seperti itu,” kata Ferry

Sebelumnya, pada Pemilu legislatif 2014 Kabupaten Yahukimo harus menunda pemilihan karena surat suara belum terkirimkan ke 36 distrik yang ada. Ini disebabkan pesawat pengangkut logistik tidak bisa terbang lantaran cuaca ekstrim. Sementara pesawat milik TNI tidak bisa menembus ketinggian di beberapa distrik yang logistiknya belum tersedia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • KPU
  • pemilu
  • logistik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!