covid-19

Pemantau Temukan Selebaran Surat Suara Prabowo di Kuala Lumpur

Pemantau pemilu di luar negeri Migrant Care menemukan selebaran surat suara yang hanya bergambar pasangan capres Prabowo-Hatta.

BERITA

Sabtu, 05 Jul 2014 16:30 WIB

Pemantau Temukan Selebaran Surat Suara Prabowo di Kuala Lumpur

pemilu luar negeri, kuala lumpur, pelanggaran

KBR, Jakarta- Pemantau pemilu di luar negeri Migrant Care menemukan selebaran surat suara yang hanya bergambar pasangan capres Prabowo-Hatta.

Direktur Migrant Care, Anis Hidayah yang sedang memantau pemilu di Kuala Lumpur mengatakan, selebaran diduga disebarkan oleh tim sukses pasangan nomor urut satu. Dugaan ini mencuat karena selebaran muncul dari kerumunan para pendukung Prabowo.

"Tadi pagi sempat ada kericuhan di mana masyarakat calon pemilih menerima selebaran di depan pintu masuk KBRI di mana selebaran itu ada contoh surat suara yang bergambar hanya satu pasangan yaitu pasangan nomor satu. Sehingga itu memicu keriuhan di dalam KBRI dan akhirnya ditangani oleh panwas Kuala Lumpur," kata Anis yang masih melakukan pemantauan di KBRI Kuala Lumpur, Sabtu (5/7). "Diperkirakan sih tim sukses pasangan capres nomor satu karena yang mendapat itu di tempat di mana timses pasangan nomor satu berkerumun," kata Anis.

Direktur Migrant Care, Anis Hidayah manambahkan, pengawas pemilu (panwas) setempat langsung meminta warga yang menerima selebaran untuk mengadukan secara resmi. Anis menganggap selebaran tersebut masuk dalam dugaan pelanggaran karena berupaya mempengaruhi pemilih dengan cara yang tidak adil (fair).

Hari ini KPU dan Bawaslu Pusat ikut meninjau kondisi pemungutan suara di KBRI Kuala Lumpur. KPU menjadwalkan pemilu presiden di 130 negara digelar sejak kemarin hingga Minggu besok.


Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Digelar?

Kabar Baru Jam 8

Wisata Sehat di Tengah Pandemi

Desa Wisata Tak Kehilangan Pesona