MUI: Golput Haram

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mencoblos pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

BERITA

Senin, 07 Jul 2014 23:28 WIB

Author

Indra Nasution

MUI: Golput Haram

pilpres, golput, haram

KBR, Jakarta- Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mencoblos pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.


Ketua MUI Din Syamsudin juga mengingatkan semua umat Islam bahwa tidak memilih atau Golput pada Pilpres hukumnya haram. Sebab sejak dulu pemuka agama Islam telah menyatakan memilih pemimpin adalah suatu kewajiban.


"Karena kepemimpinan itu penting dalam kehidupan bersama, maka memilih pemimpin itu adalah sebuah kewajiban dan tanggung jawab. Begitulah para ulama sejak dulu. Kira-kira kalau kebalikannya, kalau memilih wajib, berarti tidak memilih hukumnya haram." 


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin menambahkan, meski golput haram, pihaknya tetap mengakui hak berpendapat dan menentukan sikap politik setiap orang masih menjadi hak asasi manusia. Oleh karena itu setiap warga masih bebas menentukan sikapnya pada Pilpres 2014 ini. 


Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

What's Up Indonesia

Kabar Baru Jam 8