BERITA

Mahfud MD: Sulit Menang Kalau Kalah Lebih dari Dua Persen

Mahfud MD: Sulit Menang Kalau Kalah Lebih dari Dua Persen

KBR, Jakarta – Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD menilai kubunya akan kesulitan menang jika menggugat di Mahkamah Konstitusi bila kalah lebih dari 2 persen. 


Mahfud beralasan, bukti yang dimiliki kubu Prabowo-Hatta belum tentu terbukti kebenarannya. Ada kemungkinan pihak lain memiliki bukti yang berbeda dengan yang mereka miliki. 


"Untuk membalik kemenangan itu tidak mudah kalau kalah lebih dari dua persen,” jelas Mahfud. 


“MK itu tugasnya menghitung kembali perselisihan angka. Nah kalau jarak perselisihan dua persen, untuk membuktikan satu persatu tidak mudah. Perlu beberapa TPS? Dan belum tentu bukti yang kita miliki diterima pihak lain. Karena mungkin orang lain punya bukti lain," jelas Mahfud MD kepada KBR lewat telepon.


Hasil rekapitulasi suara tingkat provinsi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) memperlihatkan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 47 persen suara. Sementara capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat 52 persen suara. 


KPU sendiri baru akan mengumumkan hasil resmi suara Pemilu Presiden pada 22 Juli nanti. 


  • Rekapitulasi suara
  • KPU
  • Jokowi
  • Prabowo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!