KPU: Rekapitulasi Pemilu Luar Negeri Rampung Dini Hari

KBR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) optimistis rekapitulasi suara pemilu luar negeri rampung selambatnya, dini hari nanti.

BERITA

Sabtu, 19 Jul 2014 18:51 WIB

Author

Ninik Yuniarti

KPU: Rekapitulasi Pemilu Luar Negeri Rampung Dini Hari

pemilu, luar negeri, rekapitulasi, kpu

KBR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) optimistis rekapitulasi suara pemilu luar negeri rampung selambatnya, dini hari nanti. (Baca: KPU Rekap Suara Pemilu Luar Negeri pada 17 Juli)

Anggota KPU, Hadar Nafis Gumay mengatakan rekapitulasi berlangsung lama karena banyak protes dan klarifikasi dari kedua kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden. Menurutnya, protes berkaitan dengan masalah daftar pemilih tambahan dan mekanisme drop box.

"Ya nggak apa-apa, dini hari sudah jadi makanan kami, bukan molor itu. (Optimis?) Insya Allah, bisa. (Besok mulai yang domestik?) Ya. (Apa kendalanya?). Biasa lah yang ngajak berdiskusi, bertanya2, khususnya penyelenggaraan di luar negeri yang angka daftar pemilih khusus tambahannya meningkat," kata Hadar Nafis Gumay, di Media Center, KPU (19/7).

Anggota Komisi Pemilihan Umum Hadar Nafis Gumay. Saat ini, KPU baru menyelesaikan rekapitulasi suara 73 panitia pemilihan luar negeri (PPLN) dari total 130 PPLN di 93 negara. Jumlah perolehan sementara, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla meraih sekitar 315 ribu atau 65 persen. Sementara Prabowo-Hatta memperoleh suara sekitar 290 ribu atau 35 persen.

Rencananya, KPU akan mulai menggelar rekapitulasi pilpres dalam negeri besok hingga 22 Juli.


Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Penyangkal Iklim dan Bencana Alam

Pesantren Khusus Disabilitas di Banyuwangi

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12