BERITA

KPU Maluku Utara: TPS Tetap Dibuka Atasi Antrean Pemilih

"Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara berjanji akan menuntaskan pemilihan umum di daerahnya."

Novaeny Wulandari

KPU Maluku Utara: TPS Tetap Dibuka Atasi Antrean Pemilih
pilpres, KPU

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara berjanji akan menuntaskan pemilihan umum di daerahnya. 


Menurut Ketua KPU Maluku Utara Musa Latua Toekan, jika nantinya terjadi penumpukan pemilih, TPS akan tetap menyelesaikan pemungutan suara hingga selesai. Karena itu TPS akan tetap dibuka, kalau terjadi antrean setelah jam 13:00.


"Intinya tidak ada kekosongan pada saat mencoblos, seluruhnya datang setiap menit. Saya sudah memerintahkan kepada monitoring, menyampaikan kepada TPS-TPS jika terjadi penumpukan tapi sudah lewat batas waktu sampai jam 13:00, namun mereka sudah ada di TPS harus dilayani sampai selesai. Prinsipnya mereka sudah antre di TPS," ujar Musa kepada KBR


Musa Latua Toekan menambahkan, masyarakat  Maluku Utara sangat antusias untuk memberikan hak suaranya dalam pemilihan presiden 2014 ini. Pendistribusian logistik surat suara ke kabupaten/kota di Maluku dan Maluku Utara dapat dilaksanakan dengan baik. Meski begitu sebelumnya 1 dari 11 kabupaten/kota di Maluku belum dapat tersalurkan distribusi kertas suara karena gangguan cuaca.


Editor: Antonius Eko 


  • pilpres
  • KPU

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!