BERITA

Komnas Pertimbangkan Dialog HAM Diwakili Timses

"Komisi Nasional Hak Asasi Manusia menyatakan hingga saat ini belum ada pasangan calon presiden dan wakil presiden yang bersedia berdialog soal HAM."

Novaeny Wulandari

Komnas Pertimbangkan Dialog HAM Diwakili Timses
Dialog HAM, Capres, Komnas HAM

KBR, Jakarta - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia menyatakan hingga saat ini belum ada pasangan calon presiden dan wakil presiden yang bersedia berdialog soal HAM. Anggota Komnas HAM Nurkhoiron mengatakan, ketidaksediaan kedua pasangan capres dibuktikan dengan belum memberikan konfirmasi mengenai undangan kehadiran Dialog HAM yang digagas Komnas HAM. (Baca: Komnas HAM Menunggu Dialog HAM Para Capres) Meski demikian, Komnas masih akan mempertimbangkan jika dialog tersebut diwakilkan tim sukses masing-masing calon.

"Kalangan tim susksesnya apakah ada yang bisa dihadirkan ke Komnas HAM. Ya sedang dicari katanya, tapi ya sampai sekarang belum ada informasi siapa yang hadir. Kalau pak Prabowo juga belum ada konfirmasi, Kalau melihat persiapan yang kemarin sih katanya bersedia. Dari beberapa tim suksesnya bilang akan diusahakan. tetapi itu komunikasinya masih privat," ujar Nurkhoiron kepada KBR

Hari ini Komnas HAM merencakana menggelar panel HAM bagi kedua pasang capres.Dalam panel tersebut akan disiapkan 7 poin bahasan yang akan ditanyakan kepada kedua pasangan capres. Selain itu sejumlah ahli HAM juga akan dihardirkan dan diperbolehkan bertanya langsung kepada kedua pasangan capres-cawapres.

Editor: Sutami

  • Dialog HAM
  • Capres
  • Komnas HAM

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!