Jurnalis RCTI Dipastikan Hadir di Debat AJI Indonesia

Bermula dari berita soal dugaan bocornya materi debat capres ke kubu Joko Widodo.

BERITA

Rabu, 02 Jul 2014 13:53 WIB

Author

Citra Dyah Prastuti

Jurnalis RCTI Dipastikan Hadir di Debat AJI Indonesia

Debat, Dandhy Dwi Laksono, Arya Sinulingga, RCTI

KBR, Jakarta – Jurnalis RCTI Raymond Rondonuwu memastikan akan hadir di debat antara anggota AJI Dandhy Dwi Laksono dan Pemimpin Redaksi RCTI Arya Sinulingga siang ini, Rabu (2/7) di kantor Dewan Pers. 


Hal ini disebutkan Dandhy dalam cuitannya lewat akun Twitter @Dandhy_Laksono. “Jurnalis RCTI Raymond Rondonuwu konfirm akan hadir dlm debat sebagai kontrol terhadap keterangan yang akan disampaikan Pimred non-aktifnya.”


Debat ini akan berlangsung secara terbuka dan akan ada video live streaming yang difasilitasi oleh ICT Watch


(Baca juga: AJI Indonesia-Pemred RCTI Berdebat Siang Ini


Debat ini bermula dari berita soal dugaan bocornya materi debat capres ke kubu capres Joko Widodo. Menurut produser program “Seputar Indonesia” Raymond Rondonuwu, berita tersebut tidak jelas nara sumbernya. Raymond lantas menulis surat protes terhadap berita tersebut. Ujungnya, Raymond diganjar SP3 oleh Arya, yang saat itu sebetulnya dalam kondisi non-aktif sebagai Pemimpin Redaksi. 


Mengingat RCTI adalah bagian dari MNC Group yang dimiliki oleh Harry Tanoe, yang kini merapat ke kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Dandhy merasa perlu memberi peringatan kepada orang-orang yang akan hadir di sana.


“Mohon kawan-kawan yang hadir di Dewan Pers jam 14.30 besok, tidak membawa atribut afiliasi politik apapun. Terima kasih.” 


Debat siang nanti akan difasilitasi oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dengan judul “Kode Etik dan Demokrasi di Newsroom”. Anggota Dewan Pers Nezar Patria akan menjadi moderator debat tersebut. Ada dua topik yang akan diangkat yaitu apakah wartawan tersebut (Raymond Rondonuwu, red) sudah memenuhi proses demokrasi di ruang newsroom serta apakah berita yang dipermasalahkan sudah sesuai dengan kaidah jurnalistik atau belum. 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri