Jokowi Buka Kursi Menteri dari Parpol

KBR, Jakarta - Pasangan presiden terpilih Jokowi -JK menyatakan, komposisi menteri terbuka untuk kalangan partai.

BERITA

Sabtu, 26 Jul 2014 14:05 WIB

Author

Rio Tuasikal

Jokowi Buka Kursi Menteri dari Parpol

menteri, partai politik, . kabinet, jokowi

KBR, Jakarta - Pasangan presiden terpilih Jokowi -JK menyatakan, komposisi menteri terbuka untuk kalangan partai. Juru bicara presiden terpilih Jokowi-JK, Anis Baswedan mengatakan, kandidat menteri harus memenuhi sejumlah persyaratan. Ini karena pasangan presiden terpilih Jokowi-JK akan lebih mementingkan aspek kompetensi dan rekam jejak yang bersih.

"Saya rasa semua kembali ke pak Jokowi. Pak Jokowi selalu mengatakan kabinet profesional bukan berarti anti partai. Orang profesional itu bisa dari dalam partai atau luar partai," kata Anis kepada wartawan di restoran Rarampa, Jakarta, Sabtu (26/7) siang.

"Tapi kriteria beliau selalu sama. Nomor satu bersih, nomor 2 kompeten, dan track recordnya baik. Bisa dari dalam partai bisa dari luar partai," tambah Anies.

Juru bicara presiden terpilih Jokowi-JK, Anies Baswedan menambahkan, saat ini pihaknya baru menentukan kriteria calon menteri, tidak termasuk nama-namanya.

Anies memperkirakan nama-nama baru akan dibahas Agustus mendatang. Sementara itu Jusuf Kalla sudah menyatakan bahwa tiga posisi akan diisi orang non-partai yakni Menteri Keuangan, Menteri BUMN, serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. (Baca: Tagih Janji Jokowi Tuntaskan Kasus HAM Jika Jadi Presiden)

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Polemik Patroli Siber

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11