Bagikan:

Ini Alasan PDIP 'Siaga Satu' Sikapi Berita Komunis TVone

KBR, Jakarta - Partai PDI Perjuangan tersinggung dengan lansiran pemberitaan TV milik Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, TVone, yang menyebutkan PDIP berhubungan erat dengan kelompok komunis Tiongkok. Maka itu, Sekjen PDIP menyebut ini sudah siaga

BERITA

Kamis, 03 Jul 2014 08:56 WIB

Ini Alasan PDIP 'Siaga Satu' Sikapi Berita Komunis TVone

PDIP, jokowi, prabowo

KBR, Jakarta - Partai PDI Perjuangan tersinggung dengan lansiran pemberitaan TV milik Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, TVone, yang menyebutkan PDIP berhubungan erat dengan kelompok komunis Tiongkok. Maka itu, Sekjen PDIP menyebut ini sudah siaga satu atau darurat.

Fungsionaris yang juga Juru Bicara tim sukses pemenangan Joko Widodo - Jusuf Kalla, Hasto Kristiyanto menjelaskan pihak Jokowi dan ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri tersinggung atas statement itu. Sebab ini menyangkut harkar martabat manusia.

"Itu menciptakan framing yang mengatakan Jokowi adalah komunis. Bu Megawati itu komunis. Makanya itu yang kami nyatakan sebagai menyangkut harkat martabat dan menciderai kehidupan kita sebagai bangsa. Maka dikatakan Pak Tjahyo ini siaga 1," jelas Hasto saat dihubungi, Kamis (3/7).

Hasto bercerita jika paham komunis di dunia sudah mati. Bahkan Tiongkok yang dulu berlandaskan komunis sudah mengubah total sistem negaranya. Termasuk sistem ekonomi mereka.

"Kalau TVone menyiarkan isu tanpa bukti dan melintir berita yang luar biasa. Semisal golkar, Demokrat yang menjalin dengan Partai Komunis China itu tidak diungkap," jelas Hasto.

Sebelumnya, PDI Perjuangan menyatakan siaga satu atas pemberitaan stasiun televisi swasta TVone yang menyebut partai berlambang banteng ini bagian dari Partai Komunis Indonesia (PKI) dan merupakan musuh Angkatan Darat.

Dalam pesan singkat yang diterima KBR, Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo mengatakan akan menggugat TVone yang selama ini isi beritanya menyerang pasangan capres Jokowi-JK. Partai, kata dia, akan meminta pertanggungjawaban TVone membuktikan keterlibatan PDI Perjuangan dengan PKI.

Menurut Tjahjo, pemberitaan soal PDI Perjuangan bagian dari PKI telah melecehkan kehormatan partainya. Sementara itu, TV One belum mengeluarkan pernyataan atas laporan ini. "Disiagakan, atau dikonsolidasikan seluruh kader," tulis Tjahjo.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending